Mi Pad Diklaim Paling Laris, Xiaomi Tak Berniat Bubarkan Divisi Tabletnya

mipad

gadgetsquad.id – Xiaomi akan membunuh divisi tablet perusahaan? Kabar yang sempat beredar sih memang demikian. Nah, simpang siur mengenai kepastian Xiaomi yang kabarnya bakal menghentikan divisi tablet mereka kembali mencuat. Kali ini, informasi yang beredar justru sebaliknya. Xiaomi pada sebuah kabar lansiran GizmoChina, disebut tidak akan membunuh divisi tablet mereka.

Adalah seorang juru bicara Xiaomi, Lei Jun, yang mengumumkan bahwa pihak perusahaan tidak memiliki rencana untuk membubarkan divisi tablet mobile.

Lei Jun, dalam akun Weibo-nya, justru mengatakan bahwa tablet Mi Pad besutannya saat ini merupakan tablet Android dengan penjualan terbaik dan mereka berencana untuk terus menyajikan pengalaman tablet terbaik untuk pengguna.

Lebih lanjut, sang juru bicara juga mengatakan pihaknya tidak berpikir bahwa smartphone yeng lebih besar adalah segalanya, dia yakin bahwa tablet masih merupakan perangkat yang lebih baik ketika digunakan untuk membaca, menonton film, dan bermain game.

Memang sih, seiring kian banyak smartphone yang datang dengan layar ekstra besar, membuat tablet berukuran layar kecil berada pada posisi yang sulit. Ketika ukuran layar smartphone jumbo dan tablet yang hanya berkisar 1 inchi, membuat pemasaran produk tablet menjadi sedikit terkendala. Hal ini terlihat beda dengan tablet berukuran layar lebih besar, yang saat ini masih mendapat posisi yang lebih baik lantaran pengalaman yang disajikan masih berada di antara smartphone dan laptop.

Kembali ke Xiaomi yang tidak akan membubarkan divisi tabletnya, apakah hal itu berarti bahwa perusahaan itu bakal merilis Mi Pad generasi selanjutnya dalam beberapa waktu ke depan. Semoga saja. [Joe]