Bayar Zakat di Dompet Dhuafa Bisa Pakai Dana di Hape, Ini Caranya!

0

Bersama DANA, Dompet Dhuafa meluncurkan fitur Zakat dan Donasi dalam aplikasi DANA. Fitur ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat berzakat, berdonasi atapun berwakaf secara digital di bulan Ramadhan tahun ini.

DANA dhuafa

“Kami berharap DANA dapat menjadi sarana dan solusi yang efektif dalam membudayakan zakat dan donasi, seta turut membantu pemerintah Indonesia dalam mengentas kemiskinan”, ungkap drg Imam Rulyawan MARS, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi

Melalui fitur baru Zakat dan Donasi yang terdapat dalam aplikasi DANA mengajak masyarakat khususnya kaum milenial, para penggiat teknologi digital untuk berzakat, melakukan kewajibannya. Tidak hanya berzakat masyarakat juga dapat berdonasi, berinfaq, bersedekah dan berwakaf dalam fitur Zakat dan Donasi ini. Dengan hadirnya fitur Zakat dan Donasi di aplikasi DANA , masyarakat akan semakin mudah untuk berzakat dimanapun, kapanpun serta cepat dan terjamin keamanan dan penyalurannya.

Hanya dengan membuka aplikasi DANA lalu pilih fitur Zakat dan Donasi, masyarakat sudah dapat langsung berzakat dan berdonasi melalui aplikasi DANA. Hal ini juga didukung dengang layanan kode QR, dimana masyarakat hanya memindai kode QR yang sudah tersebar di semua konter Dompet Dhuafa, Rumah Sakit Dompet Dhuafa, Sekolah-Sekolah Dompet Dhuafa serta kantor cabang Dompet Dhuafa di seluruh Indonesia.

Khusus untuk penyaluran donasi, DANA dan Dompet Dhuafa menyediakan beberapa opsi yang dapat dipilih masyarakat. Diantaranya ialah, donasi untuk 10000 bingkisan lebaran, air untuk kehidupan, sekolah tapal batas, beasiswa untuk negeri, pembebasan gizi buruk, untuk membantu kalangan difabel untuk mandiri atau disalurkan kepada penderita kanker anak di Indonesia. Hal ini menunjukan bahwa Dompet Dhuafa bersama DANA dengan serius memfasilitasi para kaum milenial berzakat dan berdonasi dengan mudah dan singkat.

“Kerja sama dengan Dompet Dhuafa yang telah diakui sebagai lembaga nirlaba pengelola zakat, infaq dan sedekah bereputasi, diharapkan makin menguatkan keyakinan dan kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan zakat dan donasinya” ucap Vincent Iswara, CEO DANA.