Home News Ngulik Rahasia Performa Prima realme Pro+ 5G yang Setara Hape Flagship

Ngulik Rahasia Performa Prima realme Pro+ 5G yang Setara Hape Flagship

GadgetSquad.ID –  “Membawa kualitas flagship dalam sebuah hape mid range”, bisa dikatakan menjadi tema besar yang ditawarkan realme 10 Pro+ 5G. Jurus tersebut terbilang tepat untuk menarik hati konsumen.

Jika merujuk spesifikasi yang diusung, amunisi realme 10 Pro+ 5G memang begitu janjikan, sesuai dengan temanya.

Pertanyaan apakah semua amunisi flagship di realme 10 Pro+ 5G, berbanding lurus dengan performanya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya kita mengulik komposisi dapur pacu yang dimiliki realme 10 Pro+5G. Kualitas dapur pacu, sangat erat dengan performa sebuah hape.

Dapur pacu realme 10 Pro+ 5G sendiri dikomandoi prosesor MediaTek Dimensity 920 5G yang hadir dengan proses fabrikasi 6nm, sehingga bisa memberikan performa lebih baik.

Prosesor di hape ini juga memberi peningkatan frekuensi CPU main core dari 2,4GHz ke 2.5GHz, serta menambah performa single-core hingga 4%.

Tak cukup sampai disitu, agar performa semakin stabil, prosesor MediaTek Dimensity 920 5G di hape ini juga mendapat tandem RAM 12GB+ 12GB Dynamic RAM + internal 256GB.

Dari pengujian yang dilakukan GadgetSquad, performa yang diberikan realme 10 Pro+ 5G tidak mengecewakan. Aktivitas ringan, hingga digeber melakukan kegiatan multitasking terbilang lancar jaya.

Bahkan saat digeber untuk aktivitas multitasking, prosesor MediaTek Dimensity 920 5G, bisa dipush menjalankan 20 aplikasi secara bersamaan.

GadgetSquad juga menguji kemampuan hape ini dengan bermain beberapa gim online populer, seperti PUGB, CODM Mobile, hingga FIFA 2022.

Perlu diketahui, chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang dipadukan GPU Mali-G68 MC4, mampu meningkatkan performa gaming hingga 9%.

Hasilnya, untuk sebuah hape mid range, performa realme 10 Pro+ 5G ketika digeber nge-gim juga memuaskan.

Keunggulan lain dari chipset MediaTek Dimensity 920 5G, yang GadgetSquad rasakan selama menguji performa realme 10 Pro+ 5G, yakni dari segi dari segi daya tahan baterai.

Chipset MediaTek Dimensity 920 5G, bisa membuat komsumsi baterai realme 10 Pro+ 5G tetap irit, walau digunakan menjalankan aktivitas dalam durasi lama.

Jadi, apakah strategi realme yang menempat MediaTek Dimensity 920 5G, sebagai “jantung” realme 10 Pro+ 5G berdampak buruk bagi kinerja ponsel? Jawabannya, tentu tidak. Dimensity 920 5G merupakan chipset yang mumpuni untuk aktivitas sehari-hari.

Hal ini juga sekaligus menjawab, apakah menu mentereng di realme 10 Pro+ 5G, berbanding lurus dengan peformanya.

Prosesor MediaTek Dimensity 920 5G, di realme 10 Pro+ 5G, mampu berkolaborasi dengan berbagai elemen di sektor dapur pacu. Hasilnya, kamu bisa merasakan pengalaman menggunakan hape flagship, dalam perangkat mid range.