GadgetSquad.ID – Bisa dikatakan Nokia zaman now sangat kental nuansa nostagia. Pasalnya HMD Global yang saat ini pemilik brand Nokia, terbilang rajin membangkitkan hp lawas Nokia.

Terbaru, seperti dilansir Phone Arena, HMD Global infonya bakal melahirkan Nokia seri X6. Jika dirunut ke belakang, Nokia X6 perha rilis sekitar 10 tahun yang lalu. Seperti seri reborn terdahulu, Nokia X6 zaman naow ini, infonya dibekali menu kekinian.

Sama seperti pendahulunya, perangkat ini akan dibekali dengan spesifikasi kelas menengah. Menurut informasi, HMD akan menghadirkan dua model Nokia X6 yang berbeda di pasaran.

Varian pertama akan ditopang dengan chipset Snapdragon 630, sedangkan model lain dipersenjatai MediaTek P60. Nilai jual lain dari smartphone ini adalah konfigurasi kamera utama ganda dengan lensa Carl Zeiss.

Kabarnya, smartphone ini akan memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan aspek rasion 19:9. Meski belum dapat dipastikan, ada kemungkinan smartphone ini akan memiliki dua opsi kapasitas RAM, yakni 4GB atau 6GB.

Menurut kabar, Nokia X6 akan menjadi ‘jembatan’ antara Nokia 6 dan Nokia 7 Plus. Karena itu, harga dari perangkat ini diprediksi berkisar dari US$ 255 hingga US$ 285 atau setara di rentang Rp 3,5 juta ke atas.