NVIDIA Perkuat Gamers di Turnamen GeForce eSports Xtreme, Dengan GeForce 10 Series

GadgetSquad.id – Ajang adu tangguh para gamers yaitu GeForce eSports Xtreme Tournament (GEXT) Indonesia digelar di Jakarta beberapa waktu lalu. Tournamen bertaraf Asia Tenggara ini memperebutkan total hadiah US$ 75,000. NVIDIA pun turut mendukung tournamen ini melalui produk GPU GeForce 10 Series yang ternama di PC para gamers.

Gamers akan bersaing dalam Defence OF Acients 2 (DOTA 2). Di mana  dua tim lima pemain akan berjuang untuk menghancurkan bangunan kuno milik orang lain yang berada di banteng yang berseberangan. Gamers juga bisa bersaing di game Counter Strike : Global Offense.

“NVIDIA sangat senang bisa menyelenggarakan GeForce Day dan GEXT agar para gamer bisa menikmati pengalaman bermain game yang mendalam” ujar Simon Tan, DIrektur bisnis konsumen NVIDIA APAC South.

Bersamaan dengan tournament ini, NVIDIA memperkenalkan jajaran GPU (Graphic Processor Unit) andalannya. Seperti GPU berbasis Pascal yang terdiri dari produk unggulan GeForce GTX 1080 Ti, GeForce GTX 1080, GeForce GTX 1070, GeForce GTX 1050 Ti, GeForce GTX 1050 dan yang terbaru, GeForce GT 1030.

Seri terbaru GeForce GT 1030 adalah GPU yang dapat meningkatkan kinerja pengguna PC rumahan maupun bisnis, termasuk untuk PC Game. Dikemas bersama GDDR5 2B, GeForce GT 1030 memberikan grafis PC yang mumpuni. Termasuk mendukung tampilan 4K Ultra HD dan HDMI/DP. Kinerjanya mampu melakukan semua proses lebih cepat dan mengalahkan grafis terintegrasi dengan 3x editing gambar, 6x dalam bermain game dan editing video 11x secara menganggumkan. GeForce GT 1030 tersedia dengan harga Rp 1.100.000.