GadgetSquad.id – Hari ini, OPPO mengumumkan peluncuran perangkat lini seri A terbaru, OPPO A95. Perangkat ini membawa fitur-fitur khas lini seri A seperti keberadaan kapasitas baterai besar sehingga dapat memberikan daya tahan penggunaan yang cukup lama. Menurut OPPO, kehadiran perangkat ini akan dapat memenuhi kebutuhan pengguna muda yang membutuhkan perangkat dengan performa terbaik untuk dijadikan andalan dalam menemani kegiatan sehari-hari mereka.

“OPPO A95 dilengkapi baterai besar 5000mAh dengan pengisian daya cepat 33Watt, memastikan pengguna memiliki masa pakai baterai lebih lama. Desain OPPO Glow yang unik membuat perangkat ini tidak hanya terlihat menarik namun juga nyaman digunakan, bebas sidik jari, dan tahan goresan. Layar AMOLED FHD+ dengan fitur All-day AI Eye Care akan menghadirkan pengalaman multimedia dan gaming yang lebih baik. OPPO A95 menawarkan performa tinggi perangkat smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Ditenagai prosesor Qualcomm® SnapdragonTM 662, OPPO A95 menghadirkan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien setiap saat. Apalagi dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus. OPPO A95 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM, dilengkapi teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan.

OPPO melengkapi A95 dengan baterai besar 5000mAh dan pengisian daya cepat 33W Flash Charge yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 72 menit. Sementara itu, hanya dengan pengisian daya 5 menit, pengguna dapat menikmati 1,8 jam menonton video YouTube dan 5,7 jam panggilan suara. OPPO juga menambahkan serangkaian fitur perlindungan pengisian daya ke OPPO A95 yang membuat pengisian daya perangkat lebih aman dan nyaman: Battery Guard membantu melindungi pengisian daya semalaman secara cerdas yang disesuaikan dengan kebiasaan penggunanya; Charging Heat Control akan memantau pembuangan panas dan mengontrol suhu perangkat saat mengisi daya untuk mengurangi masalah yang timbul terkait keamanan pengisian daya; Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby akan memaksimalkan masa pakai baterai di saat yang paling dibutuhkan.

Untuk foto dan video, OPPO A95 dilengkapi 48MP Triple Camera di bagian belakang perangkat, bersama dengan serangkaian fitur yang didukung kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi. AI Scene Enhancement secara cerdas dapat mengenali berbagai skenario pemotretan seperti makanan, bunga, matahari terbenam, dan lainnya, kemudian mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya. Night Mode akan berguna untuk mengambil foto yang lebih cerah dan jernih dengan detail yang kaya di malam hari atau dalam pencahayaan rendah. Kamera depan 16MP OPPO A95 dilengkapi fitur AI Beautification dan Front Night Mode, kini pengguna akan jauh lebih mudah untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas di berbagai kondisi pencahayaan. Bagi pengguna yang ingin mengabadikan video, OPPO A95 juga dilengkapi dengan serangkaian fitur seperti Steady Video, SLO-MO dan SoLoop, yang membantu menghasilkan rekaman setiap momen yang berharga dalam hidup pengguna.

Selain itu, OPPO A95 dibuat tahan debu dan tahan air dengan sertifikasi IPX4. Perangkat juga telah diuji daya tahannya dengan menjalani serangkaian tes gosok terhadap berbagai bahan yang dirancang untuk mensimulasikan pemakaian sehari-hari.

OPPO A95 tersedia dalam dua pilihan warna: Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Keduanya mengadopsi desain OPPO Glow, yang memberikan tampilan kilauan halus pada penutup belakang serta lapisan matte ganda. OPPO Glow tidak hanya membuat OPPO A95 terasa sangat halus untuk dipegang, namun juga membuatnya bebas sidik jari dan tahan gores.

OPPO A95 memiliki layar 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8% dan resolusi tinggi 2400 x 1080 piksel. Layar ini dilengkapi dengan All-day AI Eye Care, merupakan serangkaian fitur yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih nyaman sepanjang hari dan dapat menjaga kesehatan mata. Dengan baterai besar 5000 mAh, OPPO berhasil meramu A95 untuk tetap hadir dengan ketebalan 7,95 mm dan berat hanya 175 gram.

ColorOS 11.1 pada OPPO A95 akan memberikan pengalaman pengguna lebih efisien dan nyaman yang dapat membantu meningkatkan produktivitas sehari-hari. FlexDrop, misalnya, memastikan kelancaran multitasking di antara berbagai aplikasi aktif melalui jendela yang dapat diubah ukurannya. Sementara itu, Private Safe akan membantu mencegah orang lain selain pengguna mengakses gambar pribadi, video, audio, dokumen, dan file.

Baca Juga: Menjajal Kamera Smartphone Terbaru Oppo A95, Simak Hasil Fotonya

OPPO juga menyertakan sejumlah fitur khusus seperti Teknologi Hyper Boost yang mampu memastikan pengalaman bermain game yang lebih stabil dengan konsumsi daya yang lebih sedikit dan kontrol suhu yang lebih baik. Selain itu, fitur seperti Game Space, Game Assistant, Game Focus Mode, dan Bullet Notifications dapat berkontribusi untuk menciptakan pengalaman bermain game yang imersif dan bebas gangguan.

Ketersediaan OPPO A95

OPPO A95 bisa dipesan mulai hari ini hingga 25 November 2021 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia dan secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store pada situs e-dagang Shopee dan Lazada. Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio Ball senilai 399 ribu rupiah. OPPO akan menjual perdana perangkat A95 pada 26 November 2021 mendatang.