GadgetSquad.id – MediaTek mengumumkan chipset Dimensity 810 dan Dimensity 920 awal bulan ini. Laporan terbaru mengungkapkan bahwa realme dan Oppo akan segera meluncurkan smartphone bertenaga Dimensity 810. Namun, sebuah unggahan Weibo baru oleh keterangan rahasia Cina mengungkapkan bahwa Oppo dan Vivo akan kedua merek akan merilis ponsel Dimensity 810 pada bulan September. 

Keterangan rahasia itu tidak mengungkapkan nama ponsel Oppo dan Vivo yang ditenagai Dimensity 810 yang diperkirakan akan debut bulan depan. Namun, sebelumnya ia mengklaim bahwa ponsel Oppo akan menampilkan layar LCD Full HD+ berukuran 6,5 inci dan akan dilengkapi dengan kamera depan 16 MP. 

Pengaturan kamera belakangnya mungkin menampilkan lensa Samsung GM1 48 MP sebagai kamera utama, lensa ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Ponsel akan menampung baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W, demikian dilaporkan Gizmochina.

Diharapkan juga untuk menawarkan fitur-fitur lain seperti perlindungan Gorilla Glass untuk layar, debu kelas P2i dan tahan air, dan pemindai sidik jari yang berada di samping. Sayangnya, belum ada informasi mengenai spesifikasi ponsel Vivo yang ditenagai Dimensity 810 ini. 

Dalam berita terkait, realme juga berencana untuk meluncurkan realme 8s 5G di India. Mungkin, itu akan debut sebagai ponsel pertama di negara itu dengan chip Dimensity 810. Diperkirakan akan hadir dengan spesifikasi seperti layar FHD+ 6,5 inci yang menawarkan refresh rate 90Hz, RAM 6 GB/8 GB, penyimpanan internal 128 GB/256 GB. 

Untuk fotografi, realme 8s dapat menampilkan kamera depan 16 MP dan unit quad-camera 64 MP. Ini mungkin menampung baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W. Realme 8s dapat diluncurkan dengan smartphone realme 8i yang akan datang pada bulan September.