Oppo Find X3 Pro Edisi Khusus Mars Exploration Bakal Dirilis 15 Mei

GadgetSquad.id – Sebelumnya hari ini, Jumat, 14 Mei 2021, Oppo mengumumkan rencana akan meluncurkan varian terbatas baru dari smartphone Find X3 Pro andalannya. Versi ini adalah edisi khusus Find X3 Pro Mars Exploration yang akan dirilis besok, Sabtu, 15 Mei 2021. 

Perusahaan membagikan berita ini di akun resmi Weibo, situs web mikroblog Cina, dan bahkan membagikan poster gambar teaser. Varian Find X3 Pro ini akan hadir dengan skema warna baru, yang akan berbeda dari versi warna dasarnya yang sudah dirilis di pasaran, demikian dilaporkan Gizmochina.

Selain itu, Find X3 Pro Mars Exploration edisi khusus akan hadir dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB. Sayangnya, detail mengenai varian ini saat ini tidak diketahui, tapi diharapkan memiliki spesifikasi yang mirip dengan varian kelas atas dari Find X3 Pro.

Khususnya, versi baru tampaknya dirancang oleh Oppo bekerja sama dengan agensi kedirgantaraan juga. Di bawah kap, perangkat mungkin akan menampilkan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dan akan menampilkan layar berukuran 6,7 inci QHD + AMOLED. 

Demikian pula, perangkat tersebut kemungkinan juga akan ditenagai oleh paket baterai besar 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat berkabel hingga 65W dan pengisian cepat nirkabel hingga 30W. Harga varian ini tidak diketahui, tapi perangkat mungkin dijual dengan harga premium, dengan harga sekitar 6.999 Yuan (sekitar Rp 15,5 juta).

Model dasar dari Oppo Find X3 Pro dirilis di Indonesia pada Maret 2021. Hape ini mengusung layar OLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi QHD+ dan adaptif refresh rate 120Hz. Salah satu keunggulan hape ini yakni, dari segi manajemen warna. Dimana tertaman fitur Full-path 10-bit Colour Management System menghadirkan tampilan visual yang menakjubkan mata.

Keunggulan lain, tentu saja dari sektor imaging. Kamera belakang Find X3 Pro, hadir dengan komposisi 50MP + 50MP (ultra-wide) + 13MP (telephoto) + 3MP (makro). Kerennya lagi, untuk lensa wide dan ultra-wide memiliki sensor IMX766 50MP, hasil kolaborasi dengan Sony. Keduanya mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna.

Sementara kamera depannya mencapai 32MP. Kamera Find X3 Pro, punya kemampuan rekam video Billion Color 4K 10-bit, serta fitur log capture. Soal dapur pacu, Oppo Find X3 Pro didukung oleh prosesor Snapdragon 888 dengan kecepatan hingga 2,84GHz, diklaim membawa peningkatan kinerja hingga 25% dibandingkan sebelumnya.