Huawei Bakal Pakai Merek Dagang NovaBook untuk Laptop, dan NovaPad Tablet

Laptop huawei MateBook D14(2)

GagdetSquad.id – Huawei menjual berbagai macam produk untuk konsumennya. Perusahaan ini dikenal dengan laptop dan tabletnya, selain smartphone. Kedua kategori produk ini hadir dengan branding ‘Mate’, demikian seperti dilaporkan Gizmochina.

Namun, menurut pengajuan merek dagang baru oleh raksasa telekomunikasi Cina itu, mereka akan segera memperkenalkan notebook dan tablet dengan merek baru. Saat ini, laptop Huawei dikenal dengan nama HUAWEI MateBook. Demikian pula, tablet perusahaan disebut MatePad dan MediaPad.

Namun, untuk smartphone, perusahaan menggunakan dua merek lagi, yakni nova dan P, selain Mate. Sekarang, ITHome menjelaskan, Huawei telah mengajukan dua merek dagang untuk istilah ‘NovaBook’ dan ‘NovaPad’. Ini menunjukkan bahwa perusahaan dapat meluncurkan laptop dan tablet dengan merek tersebut di masa mendatang. 

Namun sayangnya, masih belum bisa dipastikan seberapa cepat konsumen akan melihat produk baru dengan merek ini. Itu karena perusahaan telah mengajukan merek dagang yang disebut ‘HUAWEI NovaBuds’ pada akhir 2019. Namun, bahkan setelah lebih dari setahun, masih belum ada satu pun produk dengan merek ini. 

Huawei telah menggunakan branding nova hanya untuk smartphone sejak diperkenalkannya. Di sisi lain, branding Mate digunakan untuk berbagai kategori produk.  

Jika seri ponsel nova dapat hidup berdampingan dengan jajaran lain, maka tidak akan terlihat ada masalah dengan Huawei meluncurkan NovaBooks dan NovaPads dengan serangkaian fitur yang berbeda dari MateBooks dan MatePads.