OPPO Patenkan Kamera Depan Hape yang Bisa Digeser

GadgetSquad.id – OPPO biasanya menghadirkan inovasi teknologi kamera pada hape-hapenya, dimulai dari N1 pada 2013, hingga mekanisme slider pada Find X dan Reno 10x zoom. Ternyata OPPO masih memiliki beberapa ide menarik. Menurut LetsGoDigital, perusahaan dari Negeri Gingseng ini telah mematenkan teknologi kamera depan unik yang bisa digeser ke samping. Kameranya bisa berpindah dari satu ujung bezel atas ke ujung lainnya.

Paten desain kamera depan ini sudah diajukan ke Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). Dokumennya berisi sebanyak 33 halaman, dan merinci bagaimana mekanisme desain model kamera itu berjalan.

Ide kamera depan geser ini awalnya kemungkinan datang untuk menangkap gambar dari sudut berbeda. Dan fungsi itu bisa dilakukan jika sensor kamera dipasang pada blok pemandu, bergerak dari satu ujung ke ujung lainnya di atas rel.

Baca juga : Review OPPO Reno5 – Di Balik Mewah Tampilannya, Ada Fitur Canggih Di Dalamnya

Jika dilihat dari penjelasan desain paten,   OPPO kemungkinan akan menggunakan motor kecil agar dapat melakukan pekerjaan itu. Dan gerakannya hanya akan terjadi pada saat kamera depan diaktifkan dengan aplikasi yang dibuat khusus.

Kamera depan hape ini kemungkinan bisa membuat ulang gambar 3D, mulai dari bagian kepala pengguna hingga kaki tanpa benar-benar menggerakkan perangkat. Pengaplikasian lain untuk teknologi ini bisa ditingkatkan ke mode potret, atau foto grup panorama.

Pada Desember 2020 lalu, OPPO juga telah berkolaborasi dengan mengadirkan beberapa desain konseptual baru, berdasarkan filosofi desain yang berpusat pada manusia. Desain konseptual ini dibuat untuk OPPO oleh studio desain Jepang terkemuka, nendo, yang didirikan oleh Oki Sato.

Hape dengan desain kamera depan geser ini dipamerkan dalam ajang China International Industrial Design Expo (CIIDE) ke-4. Selama pameran OPPO juga menunjukkan serangkaian desain produk klasiknya yang mencerminkan wawasan dan upaya alam mengeksplorasi bentuk, materi, dan interaksi yang telah dilakukan perusahaan sejak pertama kali didirikan.