GadgetSquad.ID – Oppo Reno7 Z 5G sudah memulai debutnya di Indonesia. Hape ini digadang memiliki kemampuan fitur bokeh di atas rata-rata, baik itu untuk mengambil foto maupun video.

Dari hasil pengujian GadgetSquad, kualitas fitur potrait kamera Reno7 Z 5G, berbanding lurus dengan klaim Oppo.

Tapi tentunya tak hanya kemampuan fitur potrait yang jadi andalan Reno7 Z 5G. Keunggulan lain yang coba dikedepankan Oppo di seri Reno Z 5G, yakni berhasil mendapat peringkat A dalam sertifikasi TUV SUD 36-Month Fluency.

Yup, Reno7 Z 5G diklaim sebagai salah satu perangkat hape pertama yang menerima peringkat A dalam sertifikasi TUV SUD 36-Month Fluency.

Apa sih istimewanya sertifikasi tersebut, sehingga dijadikan daya tarik Oppo Reno7 Z 5G?

Secara spesifik, TUV SUD 36-Month Fluency menandakan bahwa Reno7 Z 5G mematuhi standar teknis yang mana mampu beroperasi dengan sangat baik pada tahap awal penggunaan maupun setelah 36 bulan penggunaan.

Seperti diketahui, saat ini selain untuk komunikasi, Smartphone juga dijadikan perangkat berkerja, sarana hiburan dan masih banyak lagi.

Begitu banyak kegunaan ponsel, terkadang membuat perangkat ini bisa stuck atau hang, sehingga pengalaman pengguna tidak menyenangkan.

Untuk mengatasi masalah ini, Oppo memperbarui perangkat lunak dan perangkat kerasnya serta mengoptimalkan operasi pada perangkat Oppo Reno7 Z 5G yang baru diluncurkan.

Setelah menyelesaikan semua itu, perusahaan bergabung dengan TÜV SÜD untuk mengevaluasi kinerja kelancaran smartphone.

Dari data yang didapat, untuk mendapatkan sertifikasi TÜV SÜD 36-Month Fluency, Reno7 Z 5G telah ditempa dengan hampir 500 pengujian.

Hasilnya, Oppo Reno7 Z 5G telah memenuhi persyaratan sertifikasi dalam standar relevan yang ditetapkan oleh TÜV SÜD dan memperoleh TUV SUD 36-Month Fluency Rating A Mark

Untuk diketahui, TUV SUD tidak hanya mengevaluasi kelancaran sebuah perangkat di awal penggunaan, tetapi juga menguji tingkat kelancaran setelah 36 bulan penggunaan.

Hasilnya ditunjukkan secara visual kepada konsumen dengan lima peringkat, dari E hingga A, di mana A adalah level tertinggi. Semakin tinggi levelnya, berarti kinerja suatu produk kian bisa berjalan baik pada awal penggunaan dan setelah 36 bulan penggunaan.

So bagaimana, yakin gak mau ganti hape lawas kamu yang sudah sering lag dengan Oppo Reno7 Z 5G.