GadgetSquad.ID – Euforia kemeriahan Piala Eropa yang menasbihkan Italia sebagai kampium, hingga momen haru keberhasilan Lionel Messi membawa Argentina juara Copa Amerika, sebentar lagi bisa dirasakan pencinta bola di kawasan Asia Tenggara.
Jika tidak ada kendala gelaran AFF Suzuki Cup 2020, yang sebelunya sempat ditunda lantaran pandemi Covid-19, akan berlangsung di tahun 2021 ini.
AFF Suzuki Cup 2020 yang merupakan turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara. Di gelaran tahun ini, OPPO resmi menjadi salah satu sponsor di turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara tersebut.
AFF Suzuki Cup 2020, yang secara eksklusif diprakarsai oleh mitra komersil SPORTFIVE, merupakan keterlibatan OPPO dalam dunia sepak bola Asia Tenggara untuk pertama kalinya.
Sponsorship ini merupakan salah satu strategi OPPO untuk menjangkau lebih banyak konsumen melalui olahraga dan meningkatkan brand influence di wilayah ini.
Melalui sponsorship ini, OPPO bertujuan untuk menggunakan teknologi dan inovasinya untuk menginspirasi banyak orang agar dapat menikmati sepak bola di mana pun mereka berada dan untuk menjadi pribadi yang penuh semangat, baik dalam pertandingan maupun kehidupan sehari-hari.
Hal ini adalah langkah terbaru dalam strategi pemasaran global OPPO dalam dunia olahraga. Sebelumnya, OPPO pernah mensponsori superstar Brasil Neymar pada 2018 serta mensponsori FC Barcelona, International Cricket Council (ICC), Roland Garros, Wimbledon, Africa Cup dan Maraton Boston.
Sebagai salah satu brand smartphone dengan performa terbaik di Asia Tenggara, OPPO akan berupaya untuk memperkuat brandnya dengan mensponsori AFF Suzuki Cup dan melakukan aktivasi di berbagai platform dalam turnamen tersebut, termasuk menerima hak milik intelektual atas “OPPO Man of the Match”.
OPPO juga akan menjadi sponsor utama “Decibel Challenge” tahun ini yang sebelumnya diadakan pada tahun 2018 dan bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada kelompok fans yang mampu berteriak paling keras selama turnamen.
Jimmy Yi, Presiden OPPO APAC, mengatakan, Sepak bola adalah olahraga yang menyalakan semangat jutaan para fans dari seluruh Asia Tenggara, sekaligus menciptakan kenangan seumur hidup.
“Dengan motto “Teknologi untuk peradaban manusia dan kebaikan untuk dunia,” OPPO berharap dapat menghadirkan teknologi smartphone kepada setiap fans sepak bola di Asia Tenggara dan menjadikan berbagai momen penuh gairah dalam olahraga ini menjadi lebih istimewa. Dengan sponsorship ini, kami hendak memberikan kesempatan kepada penonton untuk berinteraksi lebih dekat dengan brand OPPO dan merasakan produk kami, serta menikmati pertandingan dan mengenang momen spesial yang terjadi selama pertandingan.”
“Sebagai sponsor resmi untuk berbagai acara di seluruh dunia, OPPO sudah tak asing lagi dengan semangat para pecinta olahraga. AFF Suzuki Cup 2020 akan menjadi sebuah ajang penting yang akan mempererat jutaan fans sepak bola, serta mempopulerkan nama OPPO sebagai pendukung utama olahraga ini.”
Sementaea itu, Echo Li, Managing Director, Greater China dan Senior Vice President, Global Partnerships, SPORTFIVE, mengatakan, pihaknya bangga menyambut OPPO ke dalam keluarga AFF Suzuki Cup.
“Kami sepenuhnya mendukung OPPO untuk mengembangkan kemitraan yang penuh semangat dan makna dengan para fans sepak bola di seluruh Asia Tenggara. OPPO merupakan brand smartphone yang berkembang pesat dan mampu menjangkau seluruh dunia melalui kekuatan olahraga. Kami akan mendukung OPPO dalam menciptakan pengalaman fans yang tak terlupakan di turnamen, serta menjadikan OPPO sebagai aspirasi global dan tolak ukur bagi brand smartphone lainnya.”
AFF Suzuki Cup akan diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, AFF Suzuki Cup akan menghidupkan kembali semangat berkompetisi antara tim sepak bola dan menyatukan para fans sepak bola di Asia Tenggara.