Pakai Hp OPPO Bisa Dark Mode Meski Aplikasi Tidak Mendukung, Ini Caranya!

GadgetSquad.id – Fitur Dark Mode sedang diminati banyak pengguna smartphone belakangan ini. Fitur ini membuat tampilan background layar dari suatu aplikasi menjadi berpenampilan hitam. Dan tampilan Dark Mode ini ternyata membuat melihat layar smartphone menjadi lebih nyaman, terutama ketika di kondisi malam hari atau di ruangan minim cahaya.

dark mode

Sayangnya belum semua aplikasi yang ada di smartphone sudah menyediakan fitur Black Mode. Tapi jangan khawatir, khusus buat kamu yang menggunakan smartphone OPPO, fitur Dark Mode sudah disediakan pada Color OS7 untuk berbagai aplikasi yang meski pembuat aplikasi itu belum menyediakan fitur Dark Mode.

ColorOS 7 hadir dengan membawa banyak pembaharuan, diantaranya kemampuan mode gelap atau dark mode yang hadir seiring dengan fitur yang dibawa oleh Android 10.  Yang berbeda, kemampuan dark mode pada ColorOS 7 bisa tampil bahkan pada aplikasi yang belum mendukung fitur ini. Menurut survei yang dilakukan oleh tim ColorOS, 90% pengguna menghabiskan waktu pada aplikasi pihak ketiga, ini yang menjadi dasar tim ColorOS melakukan pengembangan untuk dukungan terhadap mode gelap pada aplikasi pihak ketiga.

OPPO harus membuat algoritma pada sistem ColorOS 7 agar sebagian besar aplikasi populer yang terdapat pada Google Play Store dapat beradaptasi dengan dark mode, sehingga konsumen dapat merasakan mode dark mode meski aplikasi tersebut belum mendukung fitur ini. Mode gelap pada ColorOS  7 dapat memberikan pengalaman membaca yang luar biasa pada kondisi cahaya apapun, selain itu mode ini dapat membantu mengurangi konsumsi daya, sehingga perangkat tampil lebih irit daya.

Cara mengaktifkan mode gelap untuk aplikasi yang belum didukung :