Panas!! realme Segera Boyong Hp 5G Termurah ke Indonesia, Harganya?

GadgetSquad.ID – Pertarungan hp 5G di Indonesia dipastikan akan semakin seru. Ini terlihat dari manuver realme yang mulai menebar “tanda bahaya” bagi para kompetitor yang sudah merilis hp 5G di Indonesia.

Yup, dalam ajang realme 5G Summit, Palson Yi, Director realme Indonesia, memastikan hp 5G realme bakal mendarat di Indonesia dalam waktu dekat. Hp 5G realme tersebut, dipastikan akan dilego dengan harga bersahabat.

Lebih lanjut Palson menuturkan, jika hp 5G tersebut akan datang dari keluarga realme 8. Perangkat ini akan menargetkan anak muda, sebagai digital consumer yang paling tertarik dengan kehadiran 5G.

“Menelusuri insight dari Google Indonesia dan Counterpoint, kita dapat melihat kesimpulan yang sama di sini. Target pasar 5G akan didominasi oleh kaum muda, karena mereka selalu siap untuk membuka dan mengadopsi tren teknologi terbaru,” ujar Palson.

Keputusan realme merilis hp 5G dengan anak muda sebagai target utamanya, tak lepas dari data Google Trends.

Menurut data Google Trends, terdapat peningkatan yang signifikan dalam pencarian Google dengan kata kunci “5G” di Indonesia. Kata kunci ini meliputi pencarian “rekomendasi hp 5G dan hp 5G murah 2 jutaan.”

Uniknya, Google mencatat pencarian paling banyak dilakukan oleh pengguna Gen Z, dengan rata-rata usia 18 – 24 tahun.

merujuk fakta tersebut, Stephanie Elizabeth, Senior Account Manager Google Indonesia menyimpulkan, anak muda adalah konsumer digital yang paling tertarik dengan smartphone 5G.

Terkait spesifikasi hp tersebut, Palson mengatakan, smartphone 5G murah itu akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 yang diklaim memiliki performa tercepat di kelasnya.

Nantinya, chipset Dimensity 700 didukung dengan inti CPU Arm Cortex-A76 dan GPU Arm Mali-G57 yang memiliki clock hingga 950MHz.

Chipset ini dibuat menggunakan proses 7nm canggih yang menjadikannya 28% lebih hemat daya daripada proses 8nm. Ini menunjukkan Dimensity 700 dapat memberikan performa tinggi, namun hemat daya, sehingga memperpanjang masa pakai smartphone.

Lalu berapa kira-kira harga hp 5G murah ala realme tersebut?  Semua akan terjawab saat peluncuran nanti