Pandemi Corona Tak Halangi Huawei 40 Pro Rilis di Indonesia, Harganya?

GadgetSquad.ID – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Tanah Air, Huawei tetap mencoba peruntungannya dengan merilis hape baru di Indonesia.

Menepati janjinya, Huawei akhirnya menyudahi rasa penasaran akan kecanggihan seri P40 Pro dengan resmi merilis, hape kelas flagship tersebut ke Tanah Air.

Seperti apa kecanggihan Huawei P40 Pro yang rilis di Indonesia? Berikut spesifikasi resminya.

Pada sektor layar, Huawei P40 Pro punya panel OLED berukuran 6,58 inch, beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Ponsel ini juga mengusung punch hole di sudut kiri atas.

Berbicara kamera, tentu saja teknologi imaging dengan teknologi lensa Leica, masih menjadi kekuatan utama hape besutan Huawei ini.

Empat kamera dipasang di bagian belakang. Kamera utamanya berukuran 50MP dengan aperture f/1.9, plus teknologi OIS. Terdapat juga lensa ultra wide 40MP dengan bukaan f/1.8.

Disokong juga optik SuperSensing Telephoto 12MP ber-aperture f/3.4 dan 3D Depth Sensing Camera mendukung autofocus serta teknologi AIS (HUAWEI AI Image Stabilization)

Untuk kamera depan terdapat lensa selfie 32 MP yang bisa merekam 4K. Selain itu ada IR Depth dan sensor proximity untuk face unlock

Ponsel ini juga dimodali Kirin 990 5G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Huawei P40 Pro menjalankan EMUI 10.1 berbasis Android 10 hanya saja tidak dibekali layanan Google. Sebagai gantinya diberikan Huawei Mobile Services.

Baterainya berkapasitas 4.200 mAh dengan dukungan fast charging 40W dan wireless charger 27W. Mampu mengisi perangkat lain dengan teknologi 27W reverse wireless charging.

Jika berminat, Huawei P40 Pro hadir dalam dua varian warna, yakni Deep Sea Blue dan Silver Frost. Ponsel ini dibanderol Rp 14,499 juta. Pre order akan dimulai 11 -17 April lewat online dan offline. Sejumlah bonus diberikan dengan nilai Rp 5 juta