Para Gamers! Asus ROG Phone 5 Resmi Rilis Indonesia Nih, Harga Mulai 9 Jutaan!!

GadgetSquad.ID – Dan akhirnya penantian panjang para gamers di Indonesia, perihal jadi rilis atau tidak Asus ROG Phone 5 Series di Indonesia terjawab sudah.

Setelah sempat memberi bocoran, ASUS Republic of Gamers (ROG), akhirnya Asus ROG Phone resmi mendarat mulus menyapa selurus gamers mania di Indonesia.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, menuturkan, ROG Phone 5 Series yang merupakan penerus ROG Phone 2 dan 3, menjadi bukti nyata komitmen Asus untuk menjadi produsen perangkat gaming terdepan di dunia.

“ROG Phone 5 Series hadir dengan peningkatan di berbagai aspek untuk memberikan para gamers pengalaman bermain game terbaik dan tak terlupakan.” ujar Jimmy Lin.

“Hanya ASUS yang paling memahami kebutuhan para gamers untuk menjadi pemain terbaik dan pemenang di setiap game.” lanjut Jimmy menambahkan.

Apa saja yang diboyong Asus ROG Phone 5 untuk bertarung, di ranah hape gaming di Tanah Air?

Disektor dapur pacu, ROG Phone 5 Series didukung oleh platform Qualcomm Snapdragon 888, yang nota bene menjadi chipset tercanggih saat ini.

“Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 888 5G mengemas inovasi terdepan di industri smartphone untuk 5G, AI, fotografi dan terpenting, gaming. Dengan menggunakan platform ini, ROG Phone 5 membawa kekuatan pemrosesan seluler ke level yang baru. Qualcomm memastikan bahwa Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 888 5G menjadi penyempurna bagi ROG Phone 5.” ungkap ST Liew, Vice President, Qualcomm CDMA Technologies Asia-Pacific Pte. Ltd., and President, Qualcomm Taiwan Corporation.

Untuk mendukung aktivitas gaming, tertanam sistem pendingin GameCool 5 yang sudah ditingkatkan bersama dengan pengelolaan performa yang paling baru di Armoury Crate memastikan kinerja maksimum tersedia untuk segala jenis skenario permainan.

Visual game di hape ini diklaim sangat halus dan sangat responsif, lantaran dilengkapi dengan layar bersertifikasi AMOLED HDR10+ 144Hz / 1 ms buatan Samsung dengan touch sampling rate 300 Hz dan latensi sentuh 24,3 ms yang sangat rendah.

Layarnya sendiri mengadopsi panel Amoled, berukuran 6,78 inci beresolusi 1080×2340 piksel, dan aspek rasio 19,5:9. Lengkap dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Asus juga melakukan peningkatan luar biasa pada sistem kontrol AirTrigger 5 yang merupakan pelopor dan masih tak tertandingi. Sistem audio GameFX yang bertenaga juga telah dirombak untuk menghasilkan suara yang lebih imersif.

Sistem pendingin di ROG Phone 5 juga sudah mengalami perubahan. Teknologi AeroActive Cooler 5 sekarang memasukkan dan mengeluarkan udara dalam jumlah yang luar biasa langsung ke bagian tengah telepon, tepat di lokasi CPU, alhasil penurunan suhu CPU yang menakjubkan sebesar 10°C.

Keluarga ROG Phone memang menyasar pengguna yang “gila” bermain gim. Namun bukan berarti ROG Phone 5 tidak bisa memanjakan para gamer, yang juga senang dengan aktivitas fotografi.

Asus menyertakan kamera belakang dengan kemampuan sensor masing-masing 64MP, 13MP, dan 5MP. Tersedia juga kamera depan 24MP, untuk keperluan selfie.

ROG Phone 5 dibekali baterai 6.000 mAh. Asus menerapkan dual cell baterai yang masing-masing 3.000 mAh. Baterai hape gaming ini sudah mendukung pengisian cepat pengisian cepat 65W.

ROG Phone 5 series tersedia di Indonesia dalam tiga varian, yaitu ROG Phone 5 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB seharga Rp 9.999.000. Sementara versi RAM 12GB dan ROM 256GB dilego Rp 14.999.000

Sedangkan ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18GB dan ROM 512GB pertama di dunia, yang sudah termasuk ROG Ultimate Fan Gift Collection dan AeroActive Cooler 5 seharga Rp 18.999.000.

ROG Phone 5 varian 8GB dan 12GB tersedia di pasaran mulai tanggal 15 Juni 2021, dan ROG Phone 5 Ultimate 18G akan tersedia di pasaran mulai Agustus 2021 nanti.