GadgetSquad.ID – Samsung Galaxy S23 Ultra diplot menjadi varian tercanggih, dari keluarga besar Galaxy S23 Series. Salah satu daya tarik utama Galaxy S23 Ultra, termasuk versi S23 Series lainnya, yakni dari segi kamera.

Workshop yang dihelat Samsung di Banyuwangi, Jawa Timur, jadi pembuktian nyata bagaimana ketangguhan fitur imaging Galaxy S23 Ultra dalam merekam berbagai momen epik baik foto maupun video.

Dari hasil eksplorasi GadgetSquad, mengabadikan berbagai spot epik di Banyuwangi seperti Taman Nasional Baluran hingga Kawasan Kawah Ijen.

Samsung Galaxy S23 Ultra, mampu membuktikan jika semua fitur mewah yang ada di sektor imaging bukan lah gimik belaka. Hape ini bisa menghasilkan foto maupun video, kelas propesional dengan cara yang lebih mudah.

Dalam pengujian sendiri, hampir semua mode di fitur imaging berhasil GadgetSquad eksplor. Di sektor video

Samsung Galaxy S23 Ultra dapat merekam video 8K pada 30 FPS berkat kemampuan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy yang powerful.

Dalam pengujian GadgetSquad lebih banyak mengambil video 4K di 60 FPS dengan mode Super HDR, hasilnya sudah lebih dari cukup.

Asiknya fitur videografi yang bisa dimanfaatkan oleh para kreator, seperti Zoom-in Mic. Menu ini sangat berguna jika kamu lupa membawa mic.

Teknologi lainnya yakni optical image stabilization yang ditingkatkan. OIS di hale ini dua kali lebih stabil dan dapat mengoreksi guncangan hingga tiga derajat.

Untuk hasil fotonya sendiri memuaskan bro. Kamera 200MP yang jadi salah satu daya tarik hape ini, dapat mengambil gambar dengan detail dengan warna yang tajam.

Secara default kamera 200MP tersebut, menghasilkan gambar 12MP hasil pemrosesan Tetra2pixel RGB Bayer yang mengelompokkan 16 piksel menjadi 1. Optik lain di sektor kamera juga bekerja sangat maksimal, bukan sekedar gimik belakang.

Hal menarik lain di sektor kamera, tentu saja kemampuan Samsung Galaxy S23 Ultra, mengabadikan Nightography.

Menu Nightography di Galaxy S23 Series 5G, mampu menyingkirkan berbagai kekhawatiran saat memotret di kondisi low light.

Sedikit tips foto malam menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra, yang GadgetSquad dapat dari Fotografer Adhika Bayu.

– Pilih resolusi yang tepat
– Bermainlah dengan exsposure
– Manfaatkan Astrophoto

Di luar tiga tips tadi, dalam mengambil foto malam sebaiknya kamu menggunakan bantuan tripod. Jika tidak ada, bisa diakali dengan menahan nafas sejenak saat mengabadikan momen di malam hari.

Spek kamera Samsung Galaxy S23 Ultra
Kamera depan 12MP
Adative Pixel 200MP
Ultra Wide 12MP
Wide Angle 12MP
Telephoto Optical Zoom 10x 10MP
Telephoto Optical Zoom 30x 10MP

Hasil Foto Samsung Galaxy S23 Ultra