GadgetSquad.id – Sea Limited (“Sea”) hari ini resmi mengumumkan kerja samanya dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Sea dan Telkomsel akan melakukan kolaborasi strategis untuk bersama memajukan ekonomi digital Indonesia bersama dengan Shopee yang merupakan platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, serta Garena yang merupakan global game publisher and developer terdepan, dan perusahaan game terbesar di Asia Tenggara.

telkomsel

Pandu Sjahrir, President Commissioner Sea Indonesia menyatakan, “Sea berkomitmen untuk selalu memberikan user experience terbaik di seluruh platform kami, dan kami berusaha untuk menemukan cara-cara baru untuk memberikan online experience yang lebih menyenangkan lagi bagi user kami, termasuk bekerjasama dengan mitra-mitra ternama dalam menyediakan layanan sesuai dengan kebutuhan. Kami menyambut baik kerjasama strategis dengan Telkomsel sebagai awal dari rangkaian inisiatif yang ingin kami perkenalkan ke depannya, dan kami berharap dapat menghadirkan lebih banyak kampanye dan acara eksklusif di bulan-bulan mendatang.”

Kerjasama ini bertujuan untuk menyediakan kenyamanan bagi pelanggan Telkomsel dalam mengakses platform digital Shopee dan Garena dengan berbagai keuntungan. Pengguna Telkomsel dapat mendapatkan kemudahan dan promo-promo khusus ketika mengakses platform Shopee. Selain itu, Garena dan Telkomsel berkomitmen akan memberikan user experience yang terbaik bagi para gamers serta terus mengadakan event games serta esports untuk meningkatkan industri game di Indonesia.

Kolaborasi strategis ini diresmikan dengan acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang diadakan pada tanggal 8 Oktober, dihadiri oleh Pandu Sjahrir, President Commissioner Sea Indonesia; Handhika Jahja, Director of Shopee Indonesia; Hans Kurniadi Saleh, Director of Garena Indonesia; Ririn Widaryani, Director of Sales Telkomsel; dan Rachel Goh, Director of Marketing Telkomsel.

Rachel Goh, Director of Marketing Telkomsel mengatakan, “Kemitraan dan penandatanganan MoU ini berhasil menyatukan tiga perusahaan terdepan di industrinya masing-masing. Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Indonesia menyambut baik kerjasama dengan Shopee dan Garena untuk memberikan nilai tambah, inovasi dan keseruan melalui e-commerce dan game online kepada 180 juta pengguna Telkomsel di Indonesia.”