Pengiriman Global Xiaomi Mi Band 6 Melewati Sejuta Unit

GadgetSquad.id – Founder dan CEO Xiaomi Lei Jun mengumumkan bahwa pengiriman global smart band terbarunya, Mi Band 6, telah melampaui angka 1 juta unit. Pejabat senior itu membagikan berita tersebut di akun resmi Weibo-nya, sebuah situs web mikroblog Cina.

Di postingan media sosial tersebut, Jun membagikan poster gambar, yang menyatakan bahwa Mi Band 6 telah melewati 1 juta unit dalam pengiriman di seluruh dunia. Bagi mereka yang tidak menyadarinya, Mi Band 6 adalah smart band terbaru dari raksasa teknologi Cina yang diluncurkan dalam dua varian, NFC diaktifkan dan versi standar pada Maret 2021. 

Perangkat yang dapat dikenakan ini mulai dijual pada 2 April 2021 dan dalam waktu kurang dari sebulan, keseluruhan penjualan telah melampaui 1 juta. Berbicara tentang perangkat itu sendiri, Mi Band 6 adalah smart band dengan layar AMOLED 1,56 inci, semikian dilaporkan Gizmochina.

Jam tangan pintar ini mampu melacak kadar oksigen darah dan mampu memantau detak jantung, serta tidur penggunanya. Selain itu, juga dilengkapi fitur pelacakan kesehatan dan olahraga lainnya, yang mencakup mode olahraga seperti lari, bersepeda, berjalan kaki, dan banyak lagi. 

Varian non NFC diluncurkan dengan harga 229 Yuan (Rp 510 ribu) sedangkan versi berkemampuan NFC dijual seharga 279 Yuan (Rp 624 ribu). Angka pengiriman yang tinggi dalam periode waktu yang singkat menyiratkan bahwa perangkat sangat sukses di pasar tempat peluncurannya.

Bahkan kabarnya jumlah pengiriman akan terus bertambah dalam minggu-minggu yang akan datang.