Hape Lipat Xiaomi Mi MIx Fold Lolos Uji 400 Ribu Buka Tutup

GadgetSquad.id – Xiaomi mengumumkan visinya sendiri tentang hape yang dapat dilipat, Mi Mix Fold , hampir sebulan yang lalu. Dan tentu saja, pertanyaan tentang daya tahan bagian yang bergerak muncul, seperti yang biasanya terjadi pada smartphone yang dapat dilipat lainnya.

Untuk membuktikan ketangguhan Mi Mix Fold, Xiaomi mengujinya dengan gencar. Perangkat ini tahan lebih dari 400.000 buka tutup, yang secara kasar berarti sekitar 10 tahun penggunaan normal. Orang akan berpendapat bahwa pada saat itu, pengguna akan memiliki masalah lain yang lebih mendesak pada hape.

Tes itu sendiri dilakukan dalam rentang waktu 7 hari dan Mi Mix Fold dilipat dengan keras tanpa henti dan disiarkan langsung di Cina. Itu tes stres yang cukup keras dan akan jauh lebih sedikit membebani engselnya. 

Mi Mix Fold pertama kali diumumkan pada 30 Maret dan mulai dijual untuk pertama kalinya minggu lalu. Xiaomi juga telah secara resmi mengumumkan bahwa hape lipatnya Mi Mix Fold akan dijual kembali hari Jumat, 23 April 2021 di Cina. 

Penjualan pertama perangkat andalan ini ditandai dengan ketertarikan yang kuat pada model tersebut. Dengan lebih dari US$ 61,3 juta (Rp 890,5 miliar) diperoleh dari penjualan sekitar 30.000 unit dalam satu menit setelah penjualan dibuka. 

Mi Mix Fold adalah hape lipat pertama Xiaomi dan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 888. Perangkat ini juga menggunakan desain lipat dengan tampilan luar layar AMOLED fleksibel berukuran 6,52 inci dengan resolusi 2520 × 840 piksel, kecerahan 700nits, dukungan Dolby Vision, dan refresh rate 90Hz. 

Layar bagian dalamnya berukuran 8,01 inci dengan resolusi 2480 × 1860 piksel. Layarnya juga mendukung HDR10 +, Dolby Vision, dan memiliki kerapatan piksel 387PPI serta gamut warna lebar DCI-P3, dan mendukung Dolby Vision. 

Di bawah kap, ada baterai berdaya 5.020 mAH yang layak dan ponsel ini sama-sama mendukung pengisian cepat 67W. Hape ini dibekali pengaturan kamera telefoto utama 108MP, 13MP ultra-wide, dan 8MP, serta memiliki teknologi Liquid Lens pertama di dunia dalam kamera telefoto.