Hape Terbaru Andalan Xiaomi Bakal Bisa Dilipat, Kamera Dalam Layar

GadgetSquad.id – Seorang keterangan rahasia telah mengungkapkan bahwa flagship generasi berikutnya dari Xiaomi adalah hape lipat yang hadir dengan kamera di bawah layar. Teknologi ini akan menggunakan model ultra high end dan akan menjadi yang pertama dari perusahaan. 

Tahun lalu, raksasa teknologi Cina itu mengungkapkan bahwa mereka telah mencapai tingkat produksi massal untuk teknologi kamera bawah layarnya. Hal ini diharapkan akan terlihat akhir tahun ini, demikian dikutip Gizmochina.

Bagi mereka yang tidak sadar, teknologi itu pada dasarnya adalah di mana kamera ditempatkan di bawah layar, tapi dirancang sedemikian rupa untuk memungkinkan cahaya menembus melalui bagian tertentu. Ini membuatnya mampu mengambil gambar dari bawah layar, menghilangkan kebutuhan akan notch, punch hole, atau bahkan kamera pop up. 

Selain itu, pejabat dari perusahaan juga telah menyatakan di masa lalu bahwa tampilan kamera bawah layar generasi ketiganya akan menjadi salah satu implementasi terbaik dari teknologi ini, sesuai laporan MyDrivers.

Sayangnya, masih terlalu dini untuk mengetahui model smartphone mana yang akan dilengkapi dengan teknologi tersebut. Keterangan rahasia juga menahan diri untuk tidak menawarkan informasi spesifik apa pun sehingga masih belum bisa mengonfirmasi laporan tersebut.

Namun, perusahaan diharapkan meluncurkan perangkat dengan teknologi ini dalam waktu dekat, jadi pantau terus untuk pembaruan lebih lanjut. 

Selain Xiaomi, sejumlah pembuat hape lain juga sedang mempersiapkan ponsel cerdas dengan kamera di bawah layar generasi berikutnya. Merek tersebut di antaranya Samsung, Oppo, Vivo, ZTE, serta Meizu.

Menurut pembocor informasi produk smartphone baru populer, Ice Univerce, Samsung dan Oppo akan memasang kamera bawah layarnya pada ponsel lipatnya. Sementara beberapa informasi lainnya ada yang mengabarkan bahwa Vivo NEX 5 diharapkan hadir dengan kamera di bawah layar yang lebih baik tahun ini.