Pengguna YouTube Kini Bisa Ubah Nama Saluran dengan Mudah

GadgetSquad.id – Mengubah nama saluran Youtube menjadi tugas yang dianggap menyulitkan oleh banyak pengguna. Karena, untuk melakukan perubahan tersebut, pengguna harus mengubah nama dan foto akun Google. Itu tidak masuk akal. Tanyakan pada YouTuber mana pun dan mereka akan memberi tahu komentar yang sama. 

Namun, sebagaimana dilaporkan WCCF Tech, kali ini pengguna dapat melakukannya, mengubah nama dan foto saluran YouTube lebih mudah, tanpa mengutak-atik akun Google. Jika pengguna sempat menahan rebranding besar karena kesulitan, maka hari ini adalah hari di mana pengguna dapat melakukannya dengan mudah. 

Meskipun ini terdengar seperti hal yang sangat mudah untuk dilakukan, dan memang demikian, tapi ada kerugian besar untuk ini. Setelah pengguna mengubah nama, maka akan kehilangan status terverifikasi di YouTube. Pengguna harus melalui kesulitan untuk diverifikasi lagi. 

Jika pengguna ingin mengubah nama channel YouTube-nya sekarang, cukup masuk ke YouTube Studio, lalu klik Kustomisasi di bawah Info Dasar. Pengguna smartphone juga dapat melakukannya dengan mengetuk gambar tampilan, lalu pergi ke saluran pengguna dan kemudian ketuk Edit Saluran. Sesederhana itu. 

Jika belum melihat kemampuan untuk mengubah nama saluran, jangan panik karena seluruh perubahan dapat memakan waktu cukup lama untuk disebarkan ke semua orang. Percayalah, internet adalah tempat yang sangat besar dan Google melakukan semua yang bisa dilakukan untuk menjangkau semua orang.