Google Patenkan Desain Hp dengan Kamera Bawah Layar

GadgetSquad.id – Rakasa teknologi Google telah mematenkan serangkaian desain smartphone dengan kamera depan yang dipasang di bawah layar. Paten desain ini diajukan oleh Google ke USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat).

Menurut publikasi, ada total empat paten Google serupa dengan sedikit variasi dan masing-masing menggunakan nomor D903.618, D903.619, D903.620, dan D903.622. Semuanya memiliki satu kesamaan dan itu adalah smartphone dalam sketsa yang tidak menampilkan potongan layar untuk kamera selfie.

Namun, beberapa di antaranya memang memiliki indikasi lubang suara di bawah layar. Karenanya, publikasi menyarankan desain smartphone ini untuk menampilkan kamera di bawah layar, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Baca juga : Sony dan OPPO Kembangkan Sensor Kamera Baru, Untuk Find X3?

Lebih lanjut, tidak satu pun dari empat paten Google ini yang menunjukkan sensor sidik jari yang dipasang di belakang seperti yang ditemukan pada semua Pixel kecuali Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Sehingga dapat dipastikan semua model itu juga menggunakan sensor sidik jari di bawah layar.

Meski begitu, selain dari dua tambahan ini, desainnya mirip dengan Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G . Mereka memiliki penempatan tombol yang sama dan susunan pengaturan kamera ganda yang identik.

Satu-satunya perbedaan adalah lampu kilat LED berada di bawah karena mikrofon sekunder terletak di bagian atas. Namun, masih belum diketahui apakah produk ini akan benar-benar dipakai atau tidak, karena biasanya paten-paten lain hanya berakhir menjadi sebuah dokumen.