GadgetSquad.id – OPPO dan Sony memperkenalkan sensor kamera baru bernama IMX766 di smartphone terbarunya, Reno5 Pro Plus 5G. Seorang pembocor dari Cina mengklaim kedua perusahaan melangkah lebih jauh dalam kemitraan mereka dan diperkirakan akan menggarap sensor baru, IMX789.

Kamera tersebut dikabarkan awalnya akan disediakan untuk seri andalan OPPO Find X3, sebelum tiba di pabrikan lain. Sony dan OPPO tampaknya memiliki hubungan bisnis yang hebat dalam mengembangkan sensor kustom, demikian dilaporkan GSM Arena.

Kamera utama OPPO Find X2 Pro hadir dengan sensor kamera IMX689 berukuran 1/ 1,43 atau diagonal fisik 11,2 mm, yang masif untuk sebuah smartphone. Ini adalah 48 MP dengan filter Quad Bayer, yang berarti dapat menghasilkan 12 juta 2,24 µm piksel. 

Baca juga : Rilis 12 Januari, OPPO Reno 5 Terbaru Bawa Fitur Videografi Terbaru

Ada juga ISO asli ganda yang bereaksi berbeda dalam berbagai skenario cahaya. OPPO juga melengkapi cam dengan aperture f/ 1.7, plus lensa dengan panjang fokus setara 25 mm. 

Semua spesifikasi ini sangat mengesankan saat itu dan tetap mengesankan hingga hari ini. Melihat nama IMX789, sangat mungkin ini akan menjadi penerus langsung dari sensor kamera IMX689.

Kemampuan pemrosesan sensor kamera juga diharapkan akan meningkat dan mungkin jumlah fisik piksel menjadi lebih tinggi. Kemungkinan 108 MP. 

Pertanyaan yang lebih besar adalah, bagaimanapun, apakah itu akan dicadangkan untuk OPPO Find X3 Pro, akankah rendah OPPO Find X3 mendapatkannya juga, dan apakah kita bahkan dapat melihat opsi ketiga OPPO Find X3 Pro Plus? Semuanya masih belum diketahui sampai OPPO resmi mengumumkannya.