GadgetSquad.id – Dalam laporan dari Korea Selatan, Samsung disebutkan tidak akan mencapai angka penjualan ponsel 300 juta unit tahun ini, dan menjadi pertama kalinya dalam sembilan tahun ke belakang. Samsung diperkirakan hanya melakukan 270 juta unit hape Samsung.

Dilaporkan GSM Arena, akhir kuartal ketiga 2020, merek dari Negeri Gingseng itu mengonfirmasi ada sebanyak 189 juta hape Samsung dikirim. Laporan tidak menjelaskan penyebab penurunan ekspor ini, tapi pandemi virus corona mungkin berkontribusi secara substansial pada ketidakmampuannya memenuhi rekor 9 tahunnya.

Samsung telah menetapkan target untuk mencapai 307 juta unit hape Samsung pada tahun 2021. Salah satu langkahnya adalah memperluas jajaran perangkat 5G kelas menengah dan bawah, serta lebih mempromosikan model ponsel lipatnya.

Baca juga: Hp Samsung Galaxy A72 Dirilis di 2021? Ini Bocoran Harganya

Dari 307 juta unit hape Samsung yang diproyeksikan untuk tahun depan, sekitar 287 juta unit atau sekitar 93 persen, akan menjadi ponsel pintar. Sedangkan 7 persen sisanya atau sekitar 20 juta unit, kemungkinan akan berasal dari ponsel berfitur biasa.

Perkiraan lainnya adalah, dari 287 juta hape Samsung proyeksi ekspor smartphone Samsung ini, 50 juta akan menjadi model andalan, menurut Gizmochina. Samsung baru-baru ini telah membuat terobosan yang layak ke pasar Eropa dengan kemungkinan tinggi untuk mengambil beberapa kontrak pasokan 5G dengan beberapa operator telekomunikasi seluler Eropa.

Ini merupakan tambahan dari kesuksesannya di pasar Amerika, bahkan dalam menghadapi pandemi virus corona.

Peneliti OLED dari UBI Research menyebutkan Samsung akan merilis tiga hape samsung layar lipat pada 2021. Samsung dikabarkan akan lebih memfokuskan upayanya pengembangan smartphone yang mengedepankan teknologi layar. Bahkan kabarnya Samsung juga tidak segan untuk mengorbankan lini Galaxy Note-nya.

Seri Note juga dikabarkan akan dihilangkan dan diganti dengan tiga Samsung lipat yakni Galaxy Z Fold3, Z Fold Lite dan Z Flip2. Laporan tersebut juga memberikan detail tentang layar yang akan digunakan trio smartphone itu. Apakah prediksi tersebut benar? Kita tunggu saja.