“Perang” Lawan Covid-19, Smartfren Rela Jadi Produsen Masker Kain Kekinian

GadgetSquad.ID – Operator selular Smartfren menjadi salah satu pihak, yang mencoba berperan aktif dalam perang melawan pandemi Covid-19. Bahkan Smartfren rela membuat “usaha baru” demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Ya, Smartfren kini tidak hanya menjadi operator telekomunikasi, tapi juga terjun langsung membuat masker kain guna memutus mata rantai virus Corona di tengah-tengah masyarakat.

Chief Brand Officer Smartftren Roberto Saputra, menuturkan, semakin langkanya masker dan terus bertambahnya pasien COVID-19, membuat Smartfren berinisiatif untuk memproduksi kain dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat

Lebih lanjut Roberto menambahkan, Roberto menjelaskan masker kain Smartfren dilapisi tiga kain, di mana dapat dicuci setelah digunakan untuk beraktivitas di luar rumah.

“Semoga dengan masker ini dapat membantu masyarakat yang sulit menemukan masker dan dapat bermanfaat untuk terus menjaga kesehatan,” tutur Roberto dalam keterangan resminya.

Salah satu yang menarik, masker ala Smartfren ini memiliki desain kekinian, yakni bergambar doodle karya kreator asal Bandung, Addy Debil.

Sekitar puluhan ribu masker kain dibagikan Smartfren kepada masyarakat secara gratis yang masih beraktivitas di luar rumah, seperti petugas Transjakarta dan driver Gojek.

Tak hanya di Jakarta, Smartfren menyebutkan pembagian maskernya ke beberapa daerah di Indonesia melalui kantor cabang Smartfren.

Selain masker kain, Smartfren juga turut mendistribusikan carain pembersih tangan. Langkah anak perusahaan Sinar Mas tersebut membantu mencegah penyebaran dan meningkatkan antisipasi