GadgetSquad.ID – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, membuat banyak pihak melakukan adaptasi baru agar tetap bertahan. Salah satu adaptasi yang perlu dilakukan perusahaan, adalah melakukan transformasi secara digital.

Yup, transformasi digital dipercaya bisa membuat bisnis jauh lebih baik di tengah pandemi. Pasalnya disaat pandemi, perusahan dituntut serba cepat saat melakukan aktivitas pekerjaan maupun saat pertemuan dengan pihak eksternal.

Situasi di atas ternyata membuka celah bisnis bagi Indosat Ooredoo. Demi mempercepat proses transformasi digital, Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business meluncurkan iDo Voice, yang terdiri dari tiga layanan baru.

“Dengan ketiga layanan ini, korporasi tetap dapat memfasilitasi karyawannya untuk terus terhubung, menjalankan bisnis dengan lebih efisien, dan tetap menjaga para pelanggannya tanpa terikat waktu dan tempat,” kata Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena,

Ketiga solusi anyar tersebut, pertama adalah Cloud Voice Pro yang merupakan layanan voice berbasis cloud. Layananan ini diklaim mampu memberikan kenyamanan berkomunikasi kepada korporasi yang memiliki banyak pegawai, yang memungkinkan para pegawai untuk terhubung dengan menggunakan nomor telepon kantor kapan pun, di mana pun, dan menggunakan jaringan apapun, baik itu jaringan operator selular maupun jaringan WiFi.

“Cloud Voice Pro memberikan layanan dan fitur lengkap dari Cloud Collaboration, Cloud Call Center dan Cloud Conference (audio & video),” tutur Bayu.

Kedua Servoice, digadang dapat membuat korporasi untuk melakukan kampanye produk dengan layanan voice broadcast, yang memberikan keamanan dan kemudahan dalam mengirimkan pesan kepada end user.

Di dalamnya juga terdapat layanan voice maskin, yang diklaim mampu memberikan kenyamanan kepada pelanggan untuk tetap terhubung dengan penyedia layanan seperti layanan ride hailing dan ecommerce.

Terakhir adalah layanan Microsoft 365 Voice Business, merupakan kolaborasi antara SIP trunk dan Microsoft teams. Melalui layanan ini, karyawan diklaim dapat selalu terkoneksi dengan perusahaan melalui layanan Microsoft teams, dan melakukan panggilan keluar kantor dengan menggunakan SIP trunk Indosat Ooredoo Business.