GadgetSquad.ID – Tepat tanggal 10 Januari 2023 lalu, realme kembali membuktikan tajinya di bisnis hape di Tanah Air. Duo realme 10 Pro 5G dan 10 Pro+ 5G, jadi hape perdana realme yang rilis di Indonesia tahun 2023 ini.

Saat pertama kali rilis di Indonesia, banyak pihak, yang memperkirakan kedua hape itu, apalagi seri realme 10 Pro+ 5G akan sulit bersaing.

Yup, realme 10 Pro+ dianggap sulit bersaing, lantaran harganya dianggap over price atau mahal, di banding realme number series sebelumnya. Apalagi realme 10 Pro+ datang dari kelas mid range.

Tapi kenyataan berkata lain broo. Selang 10 hari pasca peluncuran, duo realme 10 Pro 5G dan 10 Pro+ 5G bisa dikatakan mencuri perhatihan konsumen di Indonesia.

Pihak vendor mengklaim, kedua jagoan anyar tersebut mendapat respon positif dari konsumen. Bahkan realme 10 Pro+ 5G mendapat predikat penjualan terlaris di Shopee, dalam hal jumlah unit terjual dan GMV dari seluruh rentang harga pada 11 Januari 2023 (selang satu hari peluncuran resmi).

Fakta itu seakan menepis prediksi banyak pihak, yang memperkirakan realme 10 Pro+ 5G akan sulit bersaing, lantaran harga yang over price.

Jika ditelaah lebih jauh, mahal atau tidaknya sebuah produk, termasuk hape realme 10 Pro+ 5G, terbilang relatif. Apalagi jika berkaca dari teknologi yang diberikan realme 10 Pro+ 5G.

Pihak realme begitu apik mempersenjatai realme 10 Pro+ 5G yang datang dari kelas mid range dengan amunisi mentereng, yang biasanya tertanam di hape kelas flagship.

Satu yang paling kentara yakni di sektor layar. realme 10 pro+ menghadirkan inovasi layar lengkung yang sebelumnya hanya bisa ditemukan di flagship.

Teknologi tersebut, membuat pengguna bisa mendapatkan konten eye candy yang diinginkan dengan layar ini (desc plus poin dan aplikasi kehidupan nyata)

Layar lengkung di realme 10 Pro 5G dipadukan dengan desain dan bezel yang tipis, sehingga pengguna mendapatkan exp paket visual premium secara utuh.

Secara utuh, realme 10 Pro+ menawarkan layar OLED berukuran 6,7 inch. Tepian layarnya dibuat tepian melengkung 61 derajat.

Kehadiran layar lengkung ala realme 10 Pro+, tentu memberi kesempatan lebih luas kepada konsumen, untuk bisa merasakan teknologi hape flagship tanpa harus merogoh kantong sangat dalam.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, realme 10 Pro+ ditenagai chipset MediaTek Dimensity 920 yang dipadukan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Fitur lainnya, menu imaging realme 10 Pro+ dikomandoi kamera utama 108MP dengan sensor Samsung HM6.

Seandainya pengguna tidak membutuhkan visual premium seperti yang dimiliki realme 10 Pro+. Kamu bisa memilih realme 10 pro yang menghadirkan inovasi dalam tampilan tak kalah berkelas, namun harga lebih bersahabat.

So, jika melihat fitur maupun teknologi flagship yang ditawarkan. Kamu masih yakin mau menyebut realme 10 Pro+ harganya over price?