GadgetSquad.ID – Meski trennya mulai menurun, Samsung ternyata masih ingin bermain di segmen tablet. Hal tersebut dibuktikan Samsung dengan merilis tablet terbarunya, yakni Galaxy Tan S5e.

Berbodi logam dengan ketebalan 5,5 mm dan bobot 400 gram, Galaxy Tab S5e adalah tablet 10,5 inci tertipis dan teringan dari Samsung.

Layarnya menggunakan panel AMOLED (2.560 x 1.600, aspect ratio 16:10) dengan bingkai tipis dan rasio layar terhadap bodi mencapai 81,8 persen

Galaxy S5e ditenagai chip Snapdragon 670 yang dipadu dengan RAM 64 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB. Di bagian punggung terdapat kamera tunggal 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

“Galaxy Tab S5e merupakan tablet papan atas dengan desain yang ramping dan fitur canggih kini tersedia dengan harga baru,” ucap Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy Tab S5e menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka One UI. Samsung juga telah membekali Galaxy Tab S5e dengan Bixby 2,0. Tablet ini memiliki dukungan Dolby Atmos dengan speaker AKG untuk menghasilkan audio 3D.

Galaxy Tab S5e dibekali baterai berkapasitas 7.040 mAh yang didukung pengisi daya cepat dan USB-C, tanpa jack audio. Dengan baterai sebesar itu, Samsung mengklaim tablet ini mampu bertahan hingga 14,5 jam.

Sensor pemindai sidik jarinya berada di bawah tombol daya. Meski terdapat pemindai sidik jari, sistem keamanannya juga ditunjang oleh fitur face unlock.