Perkenalkan ThinkPad L390 Yoga, Laptop Anyar Lenovo dengan Keamanan Berlapis

GadgetSquad.ID – Pasar komputer jinjing di Tanah Air, kembali kedatangan produk baru. Adalah Lenovo yang coba kembali menghentak, pasar laptop Tanah Air dengan jagoan barunya.

Kali ini, Lenovo memboyong jagoan baru dari lini ThinkPad, yakni seri L390 Yoga. Jagoan baru Lenovo ini, menyasar pengguna di kalangan bisnis.

Menurut Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia, salah satu amunisi andalan L390 Yoga, adalah sistem keamanannya yang berlapis.

“Ini untuk bisnis, dari small business sampai enterprise business. Jadi harus benar-benar aman,” ucap Azis.

Lebih jauh Azis menuturkan, data di Lenovo L390 Yoga, bisa terproteksi dengan berbagai sistem keamanan, seperti IR Camera yang terintegrasi langsung dengan sistem Windows Hello dari Microsoft.

Kemudian, ada sensor sidik jari yang didukung oleh algoritma khusus untuk mengatasi kecurangan dari pihak tak bertanggung jawab.

Lenovo ThinkPad L390 Yoga juga telah memiliki Security Chip, serta teknologi Fido Authenticators.

Untuk spesifikasi lainnya, ThinkPad L390 Yoga sudah mengusung layar sentuh 13,3 inci dengan resolusi FHD dan sudah mendukung input dari ThinkPad Pen Pro.

Di sektor dapur pacunya, dipersenjatai prosesor Intel Core i3-8145U, i5-8265U, dan i7-8565U, GPU integrated Intel HD 620, RAM up to 32 GB DDR4, ROM up to 512 GB PCIe SSD, dan baterai 45Whr.

Lenovo ThinkPad L390 Yoga sudah tersedia untuk dipesan, dan akan tersedia secara offline pada bulan Maret mendatang. Untuk harganya, diperkirakan laptop ini dilepas dengan harga USD 885 atau Rp 12,4 jutaan.