hp samsung galaxy A02s 7

GadgetSquad.id – Samsung Galaxy A02 diluncurkan pada akhir April 2021 lalu di Indonesia. Meskipun diluncurkan pada tahun ini, ponsel memulai debutnya dengan One UI Core 2.x berbasis Android 10. Dan sekarang, beberapa bulan setelah dirilis, akhirnya mulai menerima pembaruan Android 11.

Menurut laporan oleh SamMobile, Samsung mulai meluncurkan pembaruan Android 11 untuk Galaxy A02. Pembaruan sistem terbaru untuk smartphone hadir dengan skin One UI Core 3.x. Pembaruan saat ini aktif di Rusia dengan versi firmware A022GDXU2BUI3, demikian dilaporkan Gizmochina.

Selain menghadirkan fitur Android 11, ponsel juga hadir dengan fitur One UI baru yang didukung pada ponsel Galaxy kelas bawah. Seperti pembaruan sistem OTA lainnya, pembaruan ini juga diluncurkan dalam beberapa batch.

Oleh karena itu, ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna terpilih di Rusia. Bagaimanapun, pembaruan perangkat lunak baru akan menjangkau wilayah lain dalam beberapa hari mendatang. 

Mengikuti rekam jejak pembaruan Samsung, Galaxy A02 mungkin menerima pembaruan sistem utama lainnya. Itu tidak lain adalah One UI Core 4.x berbasis Android 12. Versi perangkat lunak ini mungkin akan tiba akhir tahun depan. Smartphone kemungkinan besar akan terus menerima patch keamanan setelah pembaruan perangkat lunak utama kedua.

Galaxy A02 memiliki layar yang cukup bersar, ukurannya 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V Display, daya baterainya adalah 5.000 mAh. Seri ini akan memiliki dua kamera belakang dengan sensor 13 MP dan 2 MP yang siap diandalkan untuk memotret momen keseharian pengguna.

Selain itu, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini, juga membekali ponsel ini dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, serta tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Gray dan Black. Di Indonesia, Galaxy A02 dapat dimiliki dengan harga Rp 1,499 juta.