GadgetSquad.id – Seri Xiaomi 12 yang terdiri dari Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro resmi diluncurkan di Cina pekan lalu. Hanya dalam beberapa hari setelah pengumuman, sebuah gambar yang menunjukkan prototipe kedua handset ini telah muncul dan diunggah oleh Komunitas Xiaomi.

Meskipun prototipe Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro di foto terlihat identik dengan perangkat resmi pada tampilan pertama, sebenarnya tidak. Pertama dan terpenting, kamera utama pada duo prototipe relatif lebih besar daripada yang ditemukan pada perangkat yang sebenarnya.

Ini cukuo mudah menemukannya jika terbiasa dengan desain ponsel. Kebanyakan orang tidak akan tahu kecuali mereka membandingkan benar-benar secara berdampingan, demikian dilaporkan Gizmochina.

Kedua, prototipe vanilla Xiaomi 12 dalam gambar menampilkan pekerjaan cat varian warna yang tidak tersedia secara resmi. Menurut ITHome, warnanya lebih mirip pink daripada versi ungu yang dijual Xiaomi saat ini di Cina.

Selain itu frame kamera belakang pada prototipe Xiaomi 12 memiliki lapisan ganda. Bagian kamera utama memiliki lapisan logam mengkilap, sedang bagian tambahan memiliki lapisan matte. Pada kenyataannya, seluruh modul kamera memiliki lapisan matte seperti yang terlihat pada prototipe Xiaomi 12 Pro. 

Secara tampilan kasat mata memang prototipe ini terlihat memiliki gen yang sama dengan yang dirilis di Cina, hanya saja varian warnanya lebih menarik.