GadgetSquad.id – Saat tahun baru tiba, berbagai pembuat smartphone bersiap untuk meluncurkan handset kelas unggulan terbaru mereka. Sekarang, sebuah laporan baru telah mengungkapkan beberapa informasi menarik mengenai seri OPPO Find X5 yang akan datang.

Kabar itu datang dari Digital Chat Station melalui media sosial Weibo asal Cina, dan mengklaim bahwa seri Find X5 perusahaan akan menampilkan peluncuran dalam dua varian, yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan chipset MediaTek Dimensity 9000. Selain itu, varian Snapdragon juga akan hadir dengan chipset NPU MariSilicon X yang dikembangkan sendiri oleh mere.

Namun, saat ini tidak diketahui apakah versi MediaTek dari seri Find X5 juga akan menampilkan NPU internal mereka. Bagi mereka yang tidak tahu, MariSilicon X NPU adalah chipset berbasis pencitraan pertama yang dikembangkan sendiri oleh merek tersebut, demikian dilaporkan. Gizmochina.

Chip baru ini diproduksi menggunakan proses 6nm dari TSMC dan berupaya meningkatkan kinerja pencitraan smartphone OPPO yang akan datang. Khususnya, perusahaan sebelumnya telah mengumumkan bahwa seri Find X dari ponsel andalannya akan menampilkan NPU baru, sehingga kebocoran baru ini sejalan dengan rencana perusahaan yang sebenarnya. 

Namun, masih belum jelas apakah brand akan meluncurkan seri Find X5 dalam dua varian prosesor yang berbeda. Selain itu, jika Dimensity 9000 melewatkan NPU MariSilicon X, maka akan ada perbedaan kinerja pencitraan antara versi Qualcomm dan MediaTek. Dan ingatlah bahwa informasi ini masih belum dikonfirmasi oleh OPPO.