GadgetSquad.id – Selama OPPO Inno Day 2021, perusahaan telah mengungkapkan sejumlah teknologi baru yang sedang dikerjakannya. Ini termasuk smartphone lipat komersial pertamanya, OPPO Find N, OPPO Air Glass, dan bahkan chip pencitraan NPU pertamanya juga.

Sekarang, paten baru telah mengungkapkan bahwa perusahaan mungkin sedang mengerjakan perangkat futuristik baru juga yang menampilkan desain menarik. Menurut laporan LetsGoDigital, pembuat smartphone Cina telah mengajukan paten ke CNIPA (China National International Property Administration), yang diterbitkan awal pekan ini dan juga terlihat di database WIPO (World Intellectual Property Office). 

Paten ini datang dengan deskripsi untuk perangkat dan lusinan sketsa desain juga. Melihat gambar-gambar yang ada, terlihat bahwa smartphone ini memiliki desain yang cukup unik dan mungkin merupakan model seri Find X4 yang akan datang. 

Ponsel memiliki fitur layar ganda, dengan layar utama di bagian depan dan panel sekunder yang lebih kecil di bagian belakang. Layar yang lebih kecil ini memiliki desain persegi dan terletak di sebelah modul empat kamera belakang, yang juga berbentuk persegi.

Di sisi lain, tampilan depan juga menonjol, karena menawarkan panel yang melengkung di keempat tepinya. Dengan kata lain, tidak ada bezel yang terlihat saat melihat perangkat dari depan, menurut Gizmochina.

Aspek penting lainnya dari tampilan depan adalah dimasukkannya kamera di bawah layar. Artinya, Oppo mungkin akan meluncurkan teknologi kamera bawah layar terbaru dengan seri Find X4.

Dengan tampilan yang juga dibulatkan di keempat sisi, tepinya akan memiliki bingkai yang cukup tipis, yang juga akan menampung tombol volume dan daya biasa. Perlu diingat bahwa ini masih paten dan masih belum ada konfirmasi bahwa ini sebenarnya adalah model seri Find X4.