GadgetSquad.ID – Jelang puasa Ramadan, pabrikan asal Tiongkok itu langsung menghentak pasar hape Tanah Air dengan merilis Oppo A78 5G di Indonesia

Oppo A78 5G, digadang pihak vendor membawa peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak, untuk memberikan performa mulus perangkat yang bersanding dengan fitur kamera baru dan pengalaman hiburan yang memuaskan.

Apa saja suguhan istimewa dari Oppo A78 5G?

Dari sektor sofware, kemulusan sistem operasi dihadirkan melalui ColorOS 13 yang juga memberikan fitur yang nyaman dan efisien dalam sebuah perangkat yang fashionable dalam balutan material Oppo Glow.

Hape ini juga punya daya tahan mantab, berkat baterai 5000 mAh yang mendukung SUPERVOOCTM Flash Charge 33W. Selain Oppo A78 5G dilengkapi serangkaian fitur All-Day AI Power Saving, untuk mengelola perfoma baterai secara cerdas dan meningkatkan masa pakai baterai.

Soal kamera, lensa utama 50MP menjadi andalan Oppo A77 5G untuk mengabadikan berbagai momen spesial. Ada juga lensa potrai 2MP, plus kamera depan 8MP.

Suguhan spesial lain di menu imaging, hape ini punya fitur 108MP Ultra-Clear Image. Terdapat juga menu tambahan lainnya seperti, AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode.

Baca juga : Belum Dirilis, Hp Lipat OPPO Find N2 Flip Laku Terjual Ratusan Juta Rupiah

Layarnya, disematkan display 6,56 inci kaya warna dengan refresh rate tinggi 90Hz, yang diklaim mampu memberi pengalaman visual nan mulus.

Oppo A78 5G meluncur dengan desain stylish, dimana area belakang menghadirkan dekorasi cincin pada modul kamera untuk memberikan kesan mewah.

Proses Oppo Glow yang ikonik juga ditempatkan pada desain bagian penutup belakang perangkat untuk memberikan tampilan berkilau berpadu dengan lapisan matte yang bebas sidik jari.

Seri Oppo A78 5G tersedia dalam dua pilihan warna yang segar yaitu Glowing Purple dan Glowing Black. Dengan berat hanya 188g dan ketebalan hanya 7,9

Menyoal dapur pacu, hape ini bertumpu kepada chipset MediaTek Dimensity 700 5G. Chipset tersebut punya delapan inti, lengkap dengan amunisi RAM 8GB, ROM 128GB, plus slot eksternal up to 1TB.

Tak ketinggalan teknologi RAM Expansion yang dapat memberikan RAM virtual hingga 8GB. Harga Oppo 78 5G, mencapai Rp 3,999,000.