GadgetSquad.ID – DANA dapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor apa yang dibuat DANA sampai harus diganjar penghargaan dari MURI?

Kecintaan terhadap Indonesia membuat penyedia layanan dompet digital DANA diganjar penghargaan prestisius dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rekor apa yang dipecahkan DANA?

Yup, DANA resmi mendapatkan perhargaan dari MURI sebagai kantor dengan tema Nusantara terbanyak.

Triono, Senior Manager MURI, menuturkan,
DANA membuktikan meski ini perusahaan teknologi, tapi, DANA konsisten menjaga dan melestarikan budaya Nusantara.

Lebih lanjut, Triono menuturkan Kantor DANA yang berlokasi di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, mengusung 226 tema Nusantara, dengan 1.129 objek, mulai dari ornamen, furnitur, hingga alat atau perlengkapan kantor.

“MURI belum pernah menemukan kantor yang seperti ini. Ini sesuatu yang langka. Di sini ornamennya beragam, tapi, juga tidak kehilangan fungsi, seperti lantai, meja, termasuk kain itu juga berfungsi sebagai peredam suara.”

“Semoga DANA bisa menjadi kiblat atau inspirasi bagi perusahaan lain, boleh beradaptasi dengan teknologi tapi ingat jangan lupakan budaya kita yang sebenarnya,” ujar Triono.

CEO DANA Vincent Henry Iswaratioso menambahkan bahwa anugerah yang diberikan oleh MURI menjadi capaian bersejarah bagi perusahaan yang dipimpinnya.

“Kita ingin membuat dengan suasana tema Indonesia, dengan ornamen-ornamen Indonesia, dengan tradisi-tradisi yang sudah ada di Indonesia, ini kita integrasikan di kantor ini dari seluruh lantai ini karena kita ingin semua yang terjadi di sini setiap lihat ini toh Indonesia, oh Indonesia itu kaya, Indonesia itu cantik, Indonesia itu keren,” ucap Vincent.

Secara keseluruhan, terdapat tujuh area budaya yang dihadirkan, meliputi area stupa Borobudur, area Sumba, area Toraja, area Keraton, area Manggarai, area Sasak, dan area Dani. Selain itu, terdapat empat area alam Indonesia, yakni area pasar, area gunung, area pulau, dan area sawah.

Selamat buat DANA atas rekornya!!