Qualcomm Snapdragon 810 LTE Cat 9 Dalam Tahap Pengujian

snapdragon

gadgetsquad.id.id РQualcomm Snapdragon  810 LTE Cat 9 dilaporkan sedang dalam tahap pengujian. Qualcomm Snapdragon 810 merupakan salah satu chipset paling unggul saat ini. Chipset ini menawarkan prosesor octa-core 64-bit GPU Adreno 430.

Pengujian dilakukan untuk menyiapkan chipset yang akan dipamerkan pada awal tahun depan di CES dan MWC.

Proses pengujian saat ini sedang dilakukan di Inggris, dengan bantuan Huawei dan jaringan EE. Ini berarti EE akan menjadi salah satu operator pertama yang meng-upgrade jaringan dengan teknologi LTE terbaru.

LTE Cat 9 memiliki kemampuan download hingga 450 Mbps dan upload hingga 50 Mbps . Diduga Exynos 6 Samsung chipset dengan Cat 10 akan menawarkan downlink yang sama, tetapi uplink dua kali lipat sampai dengan 100 Mbps.

Awalnya Chipset ini memang telah mendukungan LTE Cat 6, yang memiliki kemampuan downlink 300 Mbps dan uplink 50 Mbps. Pengujian ini dilakukan guna menyaingi chipset Samsung chipset Exynos LTE Cat 10 yang dikabarkan sudah siap mengaktifkan diaktifkan pada Galaxy S6.

Sebelumnya Qualcomm juga telah mengkonfirmasi akan menambahkan kemampuan modem LTE Cat 9 pada chipset Snapdragon 810, dan pada akhirnya akan dapat digunakan ke semua flagships Qualcomm pada tahun 2015.