GadgetSquad.ID – Xiaomi dengan Mi Band – nya, sudah menjadi salah satu smartband yang terbilang populer. Saat ini terhitung sudah ada enam generasi Mi Band, ya g edar di pasaran.

Terlepas masalah teknologi, dari keenam Mi Band tersebut, bisa dikatakan mempunyai bentuk fisik yang hampir sama satu sama lain.

Melihat kondisi tersebut, kabarnya Xiaomi akan melakun perubahan mencolok, pada desain Mi Band generasi baru.

Seperti dikutip dari Android Authority, sebuah bocoran muncul di jejaring Weibo. Bocoran itu memperlihatkan slideshow persentasi Xiaomi.

Pada presentasi itu, mengindikasikan bahwa Xiaomi mungkin akan merancang Mi Band dengan layar fleksibel 360 derajat.

Xiaomi menyebut perangkat ini dengan nama Mi Band X. Namun, bisa jadi itu hanya merupakan nama kode internal atau nama prototipe yang direncanakan.

Karena layarnya akan membalut semua bagian jam tangan, Mi Band X akan mengusung desain strapless atau tanpa tali. Sebagai gantinya, perangkat wearable ini akan menggunakan penghubung magnet dan secara keseluruhan desainnya akan terlihat ringan dan tipis.

Terkait rumor tersebut, belum ada tanggapan resmi dari pihak Xiaomi. Seandainya benar, Xiaomi layak mendapat apresiasi karena mau memberi perubahan menarik kepada salah satu gadget andalannya.