GadgetSquad.id – Merek ponsel realme mengumumkan para Narzo 30A dan Narzo 30 Pro 5G pada Februari lalu. Dan setelah beberapa minggu menggoda, perusahaan saat ini menambahkan model biasa dari seri tersebut yaitu Narzo 30 ke lineup. 

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, realme Narzo 30 dibangun dengan layar berukuran 6,5 inci FullHD +, dengan refresh rate 90Hz dan kecerahan puncak 580 nits. Ini juga memiliki lubang punch hole di sudut kiri atas untuk kamera selfie, yang menggunakan sensor 16 MP Sony IMX471. 

Panel belakang hape ini menampilkan garis chevron yang terinspirasi dari pacuan kuda, yang menampung pengaturan tiga kamera, yang terdiri terdiri dari unit lensa utama 48 MP, potret 2 MP, dan makro 2 MP. Smartphone ini juga hadir dengan UIS Video Stabilization, dengan kamera depan dan belakang mendukung Super Nightscape Mode. 

Di bawah kapnya, realme Narzo 30 memiliki Helio G95 dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Smartphone ini mem-boot Realme UI 2.0 berbasis Android 11 dan memiliki slot kartu microSD khusus untuk ekspansi penyimpanan. 

Model realme Narzo 30 ini juga sudah memiliki chip NFC, dilengkapi pemindai sidik jari yang dipasang di samping untuk membuka kunci tanpa kata sandi. Serta mengemas baterai 5.000 mAh yang menarik daya melalui port USB-C hingga 30W.

Realme Narzo 30 ditawarkan dalam warna Racing Blue dan Racing Silver dan akan mulai dijual di Malaysia mulai 20 Mei melalui pengecer online Shoppee. Harganya 799 Ringgit Malaysia(Rp 2,8 juta).

Di Indonesia, model yang sudah dirilis adalah realme Narzo 30A. Hape yang diluncurkan pada Maret 2021 lalu itu menggunakan chipset gaming racikan MediaTek, seri Helio G85 untuk memberi pengalaman gaming. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 6.000 mAh yang didukung fitur fast charging 18W.

Tak hanya memiliki dapur pacu dan baterai yang bertenaga, Narzo 30A hadir dengan tampilan desain kece khas racikan realme. Yup, nantinya bodi belakang jagoan terbaru realme memiliki desain diagonal stripe, yang begitu berkarakter. Ada dua kamera pada hape ini yaitu lensa utama 13 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.