GadgetSquad.id – Xiaomi baru saja mematenkan desain smartphone futuristik baru. Hape baru ini memiliki mekanisme geser sisi ganda dan juga menampilkan layar sekunder. Perusahaan mengajukan paten kembali pada Januari 2021 dan dipublikasikan minggu lalu. 

Menurut laporan LetsGoDigital, raksasa teknologi Cina itu mematenkan perangkat unik dan futuristik yang memiliki mekanisme geser yang bekerja dalam dua arah. Sederhananya, perangkat memiliki bagian yang meluncur dari sisi kiri dan kanan perangkat, oleh karena itu, disebut geser sisi ganda.

Melihat gambar yang dibagikan dalam paten, salah satu aspek paling menarik dari perangkat ini selain dari slider sisi gandanya adalah tujuan berbeda dari masing-masing fungsi. Saat pengguna menggeser perangkat ke kanan, modul kamera dapat diamati.

Sementara di sisi lain, bagian kiri dari mekanisme slider menyingkap tampilan sekunder yang lebih kecil. Layar ini sempit tapi setinggi layar utama. Smartphone ini menyerupai perangkat lain di pasaran, tapi dengan tampilan yang menutupi seluruh area depan.

Tidak ada kamera depan atau jahitan lainnya yang terlihat, yang diharapkan karena kamera ditempatkan pada mekanisme geser. Dan tidak ada modul kamera belakang di panel belakang, tapi sensor gambar juga ditempatkan pada mekanisme slider.

Bagian depan memiliki tiga bulatan sementara bagian belakang memiliki empat bulatan, yang kemungkinan diisi sebagai tempat lensa kamera dan lampu flash. Yang jelas, ini memberikan tampilan minimalis dan futuristik pada perangkat, demikian dilaporkan Gizmochina.

Sayangnya, tidak diketahui apakah Xiaomi benar-benar bekerja pada perangkat semacam itu. Tapi, merek tersebut telah dikenal untuk mengungkap desain ponsel cerdas yang inovatif, jadi mungkin akan terlihat konsepnya suatu saat nanti, tapi itu hanya spekulasi dan sulit untuk mempercayainya.