GadgetSquad.ID – Sebuah langkah strategis kembali diambil oleh XL Axiata. Operator yang identik dengan warna biru ini resmi memperkenalkan sebuah brand baru, yakni XL Axiata Business Solutions.

Sesuai namanya XL Axiata Business Solutions, memang ditujukan bagi pelanggan segmen korporasi dan UMKM. XL Axiata Business Solutions sendiri, awalnya bernama XL Business Solution

Lewat penggantian brand ini, XL Axiata melakukan sejumlah penyesuaian, termasuk visi bisnis hingga peningkatan kualitas layanan agar mampu bersaing

Direktur & Chief Commercial-Home and Enterprise Officer XL Axiata, Abhijit J. Navalekar, menyebut, transformasi adalah salah satu langkah XL untuk mendukung bisnis dan industri berkompetisi di tengah kondisi yang dinamis.

“Untuk itu, selain rebranding, kami juga melakukan berbagai penyesuaian, termasuk penyempurnaan visi serta peningkatan kualitas layanan agar mampu bersaing dalam kompetisi bisnis ini,” kata Abhijit.

Ia berharap, rebranding dan transformasi ini akan mampu memperkuat posisi solusi bisnis XL Axiata sebagai salah satu produk pilihan untuk UMKM dan korporasi.

Sementara itu, Feby Sallyanto, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, mengatakan perubahan brand menjadi XL Axiata Business Solutions bukan semata pergantian nama dan logo.

“Tak sekedar ganti nama dan logo, perubahan ini juga sudah sejalan dengan 4 pilar pendukung transformasi XL Axiata.”

Keempat pilar yang dimaksud adalah fokus pada ekspansi cakupan bisnis utama, memperkuat kapabilitas sistem pendukung layanan, otomasi dan digitalisasi, serta mendorong terjalinnya kesepakatan besar.

Sejalan dengan rebranding ini, Feby menargetkan pelanggan bisa berkembang bersama XL Axiata. “Kami berharap bisa mendukung transformasi digital dan pertumbuhan bisnis pelanggan-pelanggan kami,” tuturnya.