Pas Buat WFH, Cara Mudah Pairing TWS OPPO Enco Air ke Laptop

GadgetSquad.ID – TWS dengan segala keunggulannya, menjadi salah satu senjata ampuh, yang membantu kamu tetap produktif selama harus bekerja dari rumah, lantaran pandemi Covid-19.

Yang membuat TWS sangat membantu selama kerja dari rumah, diantara sisi praktis, serta tidak mengganggu mobilitas seperti halnya earset konvensional yang mengunakan kabel.

Asiknya lagi, selain smarphone TWS juga bisa disambungkan ke perangkat lain yang mendukung bluetooth, salah satunya PC atau laptop.

Untuk menyambungkan TWS ke PC atau laptop terbilang mudah, termasuk TWS terbaru Oppo seri Enco Air.

Yup, Oppo Enco Air, sangat mudah disambung ke PC maupun laptop, berikut langkahnya.

1. Pastikan laptop tersebut memiliki koneksi bluetooth. Jika belum, maka pengguna bisa membeli dongle bluetooth di e-commerce yang harganya cukup bervariasi dari puluhan hingga ratusan ribu dan berbagai macam merek.

2. Selanjutnya, proses pairing TWS OPPO Enco Air dan komputer memiliki cara kurang lebih mirip dengan koneksi ke smartphone.

Pertama, perlu membuka casing dari OPPO Enco Air untuk memulai proses pairing dan pastikan tidak sedang terpasang ke perangkat lain.

3. Pastikan TWS sudah dalam posisi siap dipasangkan dengan perangkat lain dengan cara dibiarkan dalam posisi casing terbuka selama 10 detik atau tahan tombol sentuh earphone selama 4 detik sampai terdengar suara “pairing”.

Lalu pada bagian taskbar pilih ikon panah ke atas dan klik kanan ikon bluetooth yang biasanya berwarna biru.

4. Setelah itu klik “add bluetooth device” dan pilih “audio/video device” atau pilih “all”.

5. Lalu komputer akan mendeteksi perangkat “OPPO Enco Air” lalu pilih perangkat tersebut dan pilih “next”.

Kemudian pilih OPPO Enco Air lalu klik next. Jika perangkat tidak terdeteksi, ulangi lagi dari langkah pertama.

Nah, Jika PC atau Laptop kamu sudah memiliki koneksi bluetooth, cara untuk menghubungkan TWS melalui bluetooth bisa dilakukan melalui pengaturan – device – add bluetooth or other device.

Lalu pilih bluetooth, tunggu sampai tulisan OPPO Enco Air muncul dan pilih untuk melakukan proses pairing.

Terakhir klik “done” untuk menyelesaikan proses pairing dan perangkat TWS sudah tersambung dengan komputer.

Sebagai info, OPPO Enco Air sudah menggunakan bluetooth 5.2 yang diklaim cukup minim latency dan punya jangkauan hingga 10 meter.

Karakter suara dari TWS ini juga cukup seimbang antara bass, treble, dan vokal, sehingga cocok bagi berbagai genre musik.

OPPO Enco Air didukung desain semi-in-ear, jadi sangat nyaman jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Merujuk formula yang ditawarkan OPPO Enco Air, sangat cocok menemani aktivitas WFH dengan disambungkan ke laptop saat berkerja. Soal harga OPPO Enco Air dilego Rp. 999.000