Setelah merilis teaser di berbagai sosial media mereka, akhirnya Xiaomi hari ini (23/7) resmi meluncurkan Redmi Pad Pro di Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan, tablet ini dibekali dengan berbagai fitur untuk menunjang kreativitas dan hiburan. Apalagi, untuk pertama kalinya, Xiaomi juga menghadirkan aksesoris tambahan berupa Redmi Smart Pen dan Redmi Pad Pro Keyboard yang dijual secara terpisah, menjadikan pengalaman hiburan dan kreatif lebih menyenangkan dan imersif.

Redmi Pad Pro hadir dengan layar luas 12,1 inci menggunakan jenis panel IPS LCD yang memiliki resolusi layar tembus 2,5K atau 1.600 x 2.560 piksel. Refresh rate tinggi 120 Hz dan sudah mendukung Dolby vision membuat tablet ini sangat nyaman ketika digunakan untuk menonton video 4K. Sedangkan kualitas warna dan detail gambarnya pun terbilang oke di kelasnya.

Untuk menunjang performa nya, Redmi Pad Pro diotaki oleh chipset Snapdragon® 7s Gen 2 dengan RAM 8GB dan storage nya 256GB yang memastikan segala aktivitas kreatif berjalan tanpa hambatan. Kinerja mulus dan produktivitas tanpa batas pada Redmi Pad Pro dijamin oleh Xiaomi HyperOS.

Sistem operasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif yang memberikan pengalaman berkreasi yang lebih fleksibel. Tidak hanya performa yang diperhatikan, kualitas audio pun ditingkatkan dengan Dolby Atmos® Hi-Res Quad stereo speakers, memberikan pengalaman suara stereo yang mengesankan saat mendengarkan multimedia atau menonton film favorit.

Untuk menambah keseruan dalam berkreasi, Redmi Pad Pro dilengkapi dengan aksesoris pendukung seperti Redmi Pad Pro Keyboard dan Redmi Smart Pen. Lebih dari itu, tablet ini dilengkapi dengan aplikasi bawaan MiCanvas, yang dirancang khusus untuk pengalaman menggambar yang lebih intuitif dan menyenangkan. MiCanvas menawarkan berbagai alat dan fitur yang mendukung ekspresi artistik pengguna, menjadikan setiap karya seni lebih hidup dan detail.

Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, tablet teranyar besutan Xiaomi ini hadir dengan kapasitas baterai yang besar dengan 10.000mAh yang tahan lama. Anda juga tidak perlu khawatir, di dalam paket penjualan tablet kelas menengah ini juga Xiaomi sudah mengemas baterai jumbo nya dengan fitur fast charging 33W.

Harga dan Ketersediaan

Bagi anda yang berminat dengan tablet terbaru ini, Redmi Pad Pro dibanderol dengan harga Rp. 4.299.000 yang bisa didapatkan di . Sedangkan untuk aksesoris nya baik Redmi Pad Pro Keyboard dan Redmi Smart Pen di jual dengan harga Rp. 699.000. Tapi jika anda berencana membeli tablet ini lengkap dengan kedua aksesorisnya, Xiaomi memberikan harga khusus hingga akhir bulan Juli 2023 dari harga Rp 5.697.000 menjadi Rp. 5.497.000 lebih hemat sebesar Rp. 200.000.

Tablet terbaru dari keluarga Redmi Pad series ini juga sudah dilengkapi dengan garansi panjang selama 15 bulan, memberikan ketenangan bagi pengguna. Selain itu, Redmi Pad Pro akan mendapatkan dua kali pembaruan software dan empat tahun pembaruan security patch, memastikan kenyamanan pengguna dalam jangka panjang.