Resmi ! Ini Harga Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia

GadgetSquad.id – Samsung Galaxy Note 9 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Smartphone flagship terbaru Samsung ini siap meraup pangsa pasar di segmen high end. Karena selain dilengkapi dengan berbagai fitur kelas atas, harga Samsung Galaxy Note 9 juga terbilang mahal.

harga samsung galaxy note 9

Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan tampilan layar luas berukuran 6,4 inci. Ketajaman layarnya didukung resolusi 1440x2960px dan jenis layar Super AMOLED. Layar ini juga memiliki kecerahan 5ppi. Juga dilengkapi fitur HDR10 compliant, Always-on display, dan sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Harga Samsung Galaxy Note 9 yang mahal, juga dibarengi dengan kemampuan fitur kameranya yang mumpuni. Di bodi belakangnya dilengkapi kamera ganda dengan kombinasi 12MP dual-aperture f/1.5-2.4 wide dan kamera tele 12MP f / 2.4.

Kedua kamera ini distabilkan secara optik dan keduanya dipoles dengan Kamera Cerdas baru Samsung. Kamera ini diklaim mampu mendeteksi adegan, mengoptimalkan warna dan kontras dan mendeteksi kekurangan seperti lensa kotor atau subjek yang menutup matanya. Juga dilengkapi LED flash, auto-HDR, panorama. Dan sanggup merekam video hingga resolusi 2160p@60fps.

Baca juga : Sudah Punya Samsung Galaxy S9/S9+, Perlu Ganti ke Samsung Note 9 ?

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP f / 1.7 snapper. Kamera juga bisa merekam hingga resolusi 1440p@30fps.

Untuk performanya, smartphone Samsung ini mengadopsi OS RAM 6 GB dan memori internal dengan pilihan 64/128/256 GB dan diperkuat dapur pacu yang sama kuat. Yaitu menggunakan prosesor Exynos 9810 Octa core + GPU Mali-G72 MP18. Kinerja Galaxy Note 9 juga didukung RAM 6 GB /memori internal 128 GB atau RAM 8 GB /memori internal 512 GB .

Untuk daya tahan hidupnya, Galaxy Note 9 dibekali baterai berkapasitas paling besar, yaitu 4.000 mAh. Smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 sehingga tahan air dan debu.

Untuk fitur keamanannya, selain dilengkapi fitur Face Recognition, Samsung Galaxy Note 9 ini juga dibekali pemindai sidik jari. Posisi sensornya ada di bodi belakang tepat di bawah modul kamera ganda. Selain itu juga dilengkapi sederet fitur khas Samsung. Antara lian Samsung DeX, Fast battery charging (Quick Charge 2.0), Qi/PMA wireless charging , Bixby (voice command).

Samsung telah memperbarui DeX pada Galaxy Note9. Galaxy Note9 dapat memasuki mode DeX melalui kabel USB-C tunggal ke HDMI. Dalam mode DeX, Galaxy Note9 berfungsi penuh dan dapat digunakan sebagai keyboard dan trackpad.

Baca juga : 9 Fitur Baru di Hp Samsung Galaxy Note 9 Yang Mungkin Belum Diketahui

Dan tentunya yang tidak ketinggalan Samsung Galaxy Note 9 sudah dilengkapi dengan stylus S-Pen khas Samsung. Untuk S Pen-nya sendiri dapat diaktifkan dengan Bluetooth dan dapat digunakan dari jarak jauh untuk kamera. S Pen memiliki jangkauan 10 meter dengan daya baterai sekitar 30 menit. Styus ini dapat mengisi hanya dalam 40 detik saat dimasukan kedalam hp.

Nah, untuk harga Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia, secara resmi dijual sebesar Rp 13.399.000 untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Juga ada pilihan harga Rp 17.999.000 untuk versi RAM 8 GB dan memori internal 512 GB.