Rilis 7 April di Indonesia, Daya Tarik realme 8 Pro Lebih Dari Sekedar Fitur Kamera

GadgetSquad.ID – Jika tak ada kendala 7 April nanti duo realme 8 dan 8 Pro, akan memulai debutnya di Indonesia. Yup, pasca diperkenalkan secara global, tanpa menunggu lama realme 8 dan 8 Pro dipastikan mendarat di Indonesia.

Berbicara realme 8 Pro, PR Manager Realme Indonesia Krisva Agnieszka mengatakan ponsel anyarnya membawa trobosan yang baru. Sehingga penggunanya dapat merasakan pengalaman ponsel flagship di kelas mid-range.

Setidaknya ada dua inovasi yang disodorkan pada realme 8 Pro. Pertama desain, dimana realme 8 Pro mengusung tampilan Infinite Bold Desain yang terinspirasi dengan anak muda.

“Karena kami tahu anak muda ingin tampil beda, stylish dan trendi. Oleh karena itu kami membawa Infinite Bold Desain,” kata Krisva.

Lebih lanjut Krisva menuturkan, pihak realme menempatkan tulisan slogan ‘Dare to Leap’ di bagian belakang body realme 8 Pro. Sementara permukaannya diberikan tekstur berbeda yang disebut Infinite Starry Desain.

“Saat dipegang akan terasa lapisannya matte, dan ada butiran kecil. Jadi seperti memegang tampilan langit berbintang di dalam genggaman,” ujar Krisva.

realme 8 Pro sendiri hadir dalam dua varian, yakni Infinite Blue dan Infinite Black. Bodynya dibuat tipis dengan ketebalan 8,1 mm. Demikian pula bobotnya terbilang ringan, yakni 176 gram.

Daya tarik yang kedua tentu saja menu imaging. Hal itu lantaran realme 8 Pro dibekali, kamera 108MP dengan Samsung ISOCELL HM2. Sensor tersebut berukuran 1/1,52 inch dengan resolusi 12.000 x 9.00 pixel.

Sensor ini turut membawa teknologi 9-in-1 binning, alhasil begitu objek dalam gambar di-zoom masih terlihat jelas. ISO-nya turut ditingkatkan 15% lebih tinggi dan dapat secara otomatis melihat keadaan saat memotret.

“Cahayanya cukup atau minim. Nanti kamera akan secara otomatis akan menyesuaikan ISO-nya,” jelas Krisva.

Realme turut menyematkan sejumlah fitur yang membuat pengalaman mengabadikan momen jadi lebih seru. Realme 8 Pro masih dibekali Starry Mode namun kemampuannya ditingkatkan.

Tak sampai di situ, fitur Starry Mode dapat digunakan saat mengambil video timelapse. Kemampuan ini, kata Realme, pertama di dunia dalam sebuah smartphone.

Klaim yang sama disematkan pada fitur Tilt Shift. Realme 8 Pro dapat membuat video timelapse miniatur selain foto.

Bagaimana soal harga? Sejauh ini pihak realme masih menutup rapat, berapah kocek yang harus disiapkan untuk membeli realme 8 Pro. Tunggu tanggal mainnya 7 April nanti.