rom-windows-10-mi4

gadgetsquad.id – Tak sia-sia upaya Microsoft untuk mendapat persetujuan Xiaomi guna mengembangkan dan merilis ROM Windows 10 untuk smartphone flagship, Mi 4. Pasalnya, per tanggal 1 Juni ROM Windows 10 bakal tersedia untuk di-download bagi pengguna Xioami Mi4. Demikian seperti dilansir WMPowerUser.

Microsoft sejak awal tahun ini telah mengumumkan bahwa pihaknya tengah bekerja dengan kelompok pengguna Xiaomi untuk merilis ROM Windows 10 untuk smartphone Android Xiaomi Mi 4.

Smartphone Xiaomi, diketahui memang datang dengan ROM terbuka. Artinya, pengguna dapat dengan mudah membuat versi baru dari Android, atau bahkan disuntikkan dengna sistem operasi lain. Meski merestui kegiatan seperti itu bagi penggunanya, Xiaomi tidak resmi mendukung hal tersebut.

Terkait upaya Microsoft yang merilis ROM Windows 10 untuk Xiaomi Mi 4, hal tersebut dinilai tidak akan secara langsung membuat sistem operasi besutannnya terdongkrak popularitasnya. Namun demikian, setidaknya hal tersebut merupakan upaya yang baik untuk berbagi pengalaman Windows 10, khususnya untuk pengguna smartphone Xiaomi Mi 4. [Joe]