GadgetSquad.ID – Akhir ada kabar baik buat kamu yang punya lebih dari satu hape, tapi hanya ingin dibenamkan 1 akun WhatsApp. Yup, WhatsApp resmi merilis fitur yang memungkinkan 1 akun, bisa diakses dari beberapa hape sekaligus, tepatnya 4 perangkat.

Dalam keterangan resminya, fitur satu akun WhatsApp di empat HP berbeda ini, sudah diluncurkan secara global dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Lebih lanjut disebutkan, DlWhatsApp mengklaim fitur ini banyak diminta oleh penggunanya. Ini memberikan kemudahan bagi pengguna, sama halnya dengan menautkan akun WhatsApp ke desktop, browser web maupun tablet.

“Ponsel tertaut sebagai perangkat pendamping menjadikan berkirim pesan lebih mudah. Sekarang Anda dapat beralih di antara beberapa ponsel tanpa perlu keluar dan Anda dapat langsung melanjutkan chat terakhir Anda. Atau jika Anda adalah pemilik usaha kecil, karyawan Anda kini dapat langsung menjawab pesan pelanggan langsung dari ponsel mereka dengan akun WhatsApp Business yang sama,” ujar perusahaan.

Berikut langkah cara menggunakan, 1 akun WhatsApp untuk 4 hape.

Hape pendamping
1. Unduh WhatsApp di hape pendamping. Buka WhatsApp klik Setuju dan Lanjutkan .
2. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas
3. Tekan opsi Tautkan ke akun yang ada
4. Akan ada kode QR yang bisa dipindai hape utama

Hape utama
1. Buka WhatsApp di hape utama :
– Android: Ketuk Opsi lainnya> Perangkat Tertaut > Tautkan perangkat .
– iPhone: Buka Pengaturan WhatsApp > Perangkat Tertaut > Tautkan Perangkat .
2. Pindai kode QR di hape pendamping dengan hape utama.

Video cara pasang 1 akun WhatsApp untuk hape berbeda

Selamat mencoba