Sah, Menangkan Tender Frekuensi 23 GHz, Koneksi 4G Telkomsel Bakal Lebih Ngebut

GadgetSquad.ID – Pertarungan operator untuk mendapatkan frekuensi 2.3 GHz, yang dilelang oleh pemerintah tuntas sudah. Melalui proses tender, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah menetapkan Telkomsel sebagai pemenang.

Dalam proses tender tersebut ,Telkomsel berhasil mengalahkan 4 operator lain yang ikut bertarung, mendapatkan untuk mendapatkan frekuensi 2.3 GHz.

sponsored

Sejatinya kabar jika Telkomsel berhasil memenangkan tender tersebut, sudah dibocorkan oleh pihak Kemkominfo. Hanya saja pihak Telkomsel, belum mau banyak bersuara, sebelum surat resmi dari pemerintah diterima.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, menuturkan, pihaknya memang belum mau banyak berbicara, sampai ada ketetapan dari pemerintah.

“Sekarang kami secara resmi dinyatakan sebagai pemenang tender melalui surat dari pemerintah. Dengan adanya surat ini baru mau terbuka,” tutur Ririek.

Ririek melanjutkan, setelah mendapatkan frekuensi tersebut, Telkomsel berencana untuk membangun lebih dari 500 BTS menggunakan spektrum 2,3 GHZ dalam tiga bulan ke depan.

“Pembangunan akan diutamakan pada. wilayah-wilayah yang paling tinggi kebutuhan layanan datanya, setelah melalui proses sesuai ketentuan termasuk uji laik operasi,” terangnya.

“Paling besar nanti di wilayah Jabodetabek dan kota besar lainnya,” timpal Ririek menambahkan.

Penambahan spektrum ini juga akan memungkinkan pengalaman pelanggan menikmati kecepatan akses maksimal mobile broadband hingga 400 Mbps.

sebagai info, untuk memenangkan tender tersebut, Telkomsel rela merogoh kocek hingga Rp 1 triliun lebih. Investasi yang besar itu, akan digunakan untuk memaksimalkan layanan 4G LTE.