GadgetSquad.ID – Kamera “Periscope” jadi salah satu teknologi kekinian yang digadang tersemat di hape terbaru realme. Sempat bikin penasaran, kini terjawab jika realme 12 Series 5G dipastikan dibekali kamera periscope.

realme 12 Series 5G sendiri, resmi diperkenalkan di sela-sela perhelatan CES 2024 yang berlangsung di Las Vegas.

Disematkannya kamera telepoto periscope di realme 12 series 5G guna menjawab kebutuhan pasar

Mengacu pada penelitian internal realme, para anak muda memiliki preferensi lebih terhadap zoom 3x atau lebih, dibandingkan dengan hanya 2x.

Kamera telepoto periscope dianggap menjadi pilihan terbaik untuk tetap membuat hape tetap tipis dan nyaman digunakan.

Namun, teknologi ini menghadirkan tantangan teknis dan biaya yang tinggi, sehingga biasanya lensa periscope hanya disematkan di hape flagship.

Maka dikembangkan formula telefoto periscope untuk memastikan pencitraan berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi. Hasilnya terwujud pada realme GT5 Pro yang kemudian dilanjutkan pada Realme 12 Series 5G.

Bisa dikatakan realme 12 series 5G, mencoba mematahkan anggapan jika kamera periscope hanya ada di hape flagship. realme seri angka sendiri selama ini punya, kredibilitas mumpuni di kelas menengah.

Teknologi telefoto periscope pada realme 12 Series 5G akan membawa empat poin keunggulan.

Pertama menggunakan lensa yang diklaim terbaik di segmennya, sehingga 5G meningkatkan kejernihan dan stabilitas pengambilan gambar di malam hari sekaligus meminimalisir flare dan ghosting.

Kedua, kamera realme 12 Series 5G menggunakan sensor 1/2′ OV64B menjanjikan pengalaman yang sama dengan perangkat flagship.

Keunggulan ketiga, kamera telephoto periscope menjanjikan kemampuan zoom lossless pada 0.6x, 1x, 2x, 3x, 6x.

Terakhir, realme bekerja sama dengan Qualcomm, telah meningkatkan pemrosesan gambar dengan Algoritma MasterShot.

realme 12 Series 5G diklaim jadi perangkat pertama dan satu-satunya di segmennya yang memproses domain RAW, memastikan kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam potret sinematik.

Lalu kapan kamera telepoto periscope ala realme 12 Series 5G, hadir di Indonesia? Semoga saja dalam waktu dekat.