GadgetSquad.ID – Dalam beberapa waktu ke depan, salah satu momen yang bisa dikatakan paling ditunggu anak sekolah segera tiba. Yup, momen tersebut adalah musim libur sekolah, yang biasanya jatuh pada bulan Juni.

Nah, jika ada rencana ingin road trip saat liburan sekolah nanti, biar gak repot gak ada salahnya menyewa mobil. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan sewa mobil yang kualitasnya teruji, salah satunya Zoomcar.

Zoomcar merupakan aplikasi sewa mobil lepas kunci yang dipantau satelit. Momen lebaran tahun ini, jadi bukti Zoomcar bisa memberi layanan memuaskan bagi para penyewa. Itu juga yang membuat Zoomcar optimis, menyambut momen libur sekolah tahun ini.

Delly Nugraha, Country Head Zoomcar Indonesia mengatakan terjadi peningkatan booking order di aplikasi tersebut saat libur lebaran kemarin. Bahkan peningkatannya sampai 5 kali lipat.

“Lebaran kemarin merupakan momen yang menarik bagi Zoomcar. Terbukti transaksi sewa mobil di Zoomcar mengalami peningkatan booking sampai 5 kali lipat. Meski saat lebaran merupakan waktu yang sulit mencari mobil sewaan untuk mudik, namun permintaan sewa di Zoomcar bisa dilayani hampir 100 persen karena jumlah mobil yang tersedia sangat mencukupi,” papar Delly.

Lebih lanjut Deli Dia menambahkan bahwa momen liburan sekolah di bulan Juni – Juli akan menjadi momen menarik seperti Lebaran dimana mobilitas dalam dan luar kota juga akan terjadi.

Cukup pakai aplikasi Zoomcar kemudian pilih jenis mobil dan durasi penyewaan. Pengguna bisa memilih tarif sewa mobil sesuai kebutuhan dengan harga mulai Rp14 ribu per jam tergantung mobil yang dipilih.

Selain tarif sewa mobil yang terjangkau, keuntungan lainnya adalah tidak ada deposit untuk penyewaan mobil, tidak ribet urusan serah terima kunci mobil karena membuka pintu kendaraan bisa dilakukan lewat aplikasi di ponsel.

Jika ingin diantar dan dikembalikan sesuai dengan tempat yang kita inginkan, dikenakan biaya berkisar Rp8.000 sampai Rp16.000 per kilometer untuk pick up and drop mobil.

“Range tarif pick up and drop mobil lebih jelas karena hitungannya per kilometer sudah termasuk bensin dan biaya toll. Selain tarif pick up and drop, tarif sewa mobil pun lebih terjangkau. ” jelas Delly Nugraha.

Di Zoomcar kita juga bisa memilih mobil yang ingin disewa. Mulai dari Mitsubishi Xpander, Honda HRV, Innova sampai Alphard. Jika kita ingin menghindari ganjil genap di jalanan Jakarta, bisa memilih armada berbasis listrik.

”Jadi berasa menggunakan mobil pribadi. Begitu mendarat di bandara, mobil yang disewa sudah terparkir di area yang nyaman dan bisa langsung digunakan,” ujar Delly.

Untuk sementara ini, layanan Zoomcar baru bisa digunakan di wilayah Jabodetabek. Tapi jarak tempuhnya tidak sebatas di wilayah itu saja. Artinya, pengguna di Jabodetabek bisa membawa mobil sewa Zoomcar ke kota atau provinsi lain untuk liburan kemana saja, tanpa batas waktu sewa.

Proses sewa dan transaksi di zoomcar, ditambah teknologi pemantau satelit yang digunakan, membuat Host maupun penyewa nyaman dan tidak merasa khawatir. Inilah yang menyebabkan penyewa bisa membawa mobil dalam jarak tempuh yang jauh dan lama.

“Lebaran kemarin ada mobil yang disewa di Zoomcar untuk mudik ke Jawa Timur. Bahkan ada yang sampai ke Padang. Dalam sejarah eksistensi Zoomcar di Indonesia, penyewaan terlama itu bisa sampai 15 hari,” tukas Delly.